Pamekasan Fashion Weekend Dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno

News Satu, Pamekasan, Sabtu 2 April 2022- Tanggal 1 April 2022 rupanya menjadi hari bersejarah bagi dunia batik kabupaten Pamekasan, Jawa timur. Pasalnya di momen itu, ada gelaran Pamekasan Fashion Weekend yang bertempat di mandhepa Agung Ronggosukowati dengan dihadiri sosok yang spesial yang bagi dunia pariwisata Indonesia.

Buktinya pada Senin sore tersebut, hadir secara khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan jajaran forkopimda setempat. Selain juga melibatkan beberapa desainer dan model gaek, Jawa Timur.

Tak ayal jika dalam kegiatan Pamekasan fashion weekend menjadi buah kolaborasi Pemkab Pamekasan bersama Gekrafs Jatim dengan kemasan spektakuler. Pelataran Pendopo disulap menjadi panggung catwalk dan bergemerlap lampu sorot bak ajang nasional. Maklum, sebab saat itu Menteri Sandiaga Salahuddin Uno juga akan lakukan penyerahan penghargaan pada para pelaku batik khas Pamekasan bersama Ketua DPW Gekrafs Jatim.

Baca Juga :  Satlantas Pamekasan Akan Pelototi Pelanggar Lalin dan Odol¬†

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menyampaikan saat sambutan merasa bangga dan bersyukur, serta ucapkan selamat datang pada Menparekraf RI. Bahkan mendoakan, mudah-mudahan dengan acara ini, ekonomi kreatif terus berkembang dan mendorong kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Ekonomi ini akan dikuasai oleh ekonomi kreatif termasuk di dalamnya model transaksi penjualan diantaranya model transaksi online ini menjadi bagian dari cara jual beli,” katanya Kala itu.

Hal ini senada dengan Ketua DPW Gekrafs Jawa Timur, Rian Septrianto yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder pemerintah kabupaten Pamekasan. Sebab semua gayeng melaksanakan kegiatan dengan sangat baik. Mengingat ekonomi kreatif merupakan subsektor yang menjadi faktor utama kedua dalam perekonomian, sebanyak tujuh belas persen.

Baca Juga :  Maknai HPN, PIJP Grebek Rumah Yatim dan Dhuafa

Sementara itu, Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya akan dukung para pelaku ekonomi kreatif yang sudah diberikan support. Tetapi juga semua dipastikan untuk memasuki gerakan Nasional bangga buatan Indonesia.

“Ini beberapa minggu lalu saya sama Pak Bupati ada di Bali. Kami sama-sama mendengarkan arahan dari presiden republik Indonesia Joko Widodo,” tukasnya.

Dijabarkannya, tahun ini ada target 400 triliun belanja produk-produk anak bangsa termasuk industri batik. Jadi jangan sampai ada yang impor, sebab kita semua bisa gunakan talenta terbaik anak bangsa untuk maju dan berkembang.

Menanggapi soal kedatangan Sandiaga Uno ke kabupaten Pamekasan, Ketua Brigade GPII Jatim Wahyudi mengatakan optimistis akan semakin kuat pada para pelaku batik Pamekasan kedepannya. Sebab sosok Sandiaga yang bertandang ke Bumi Gerbang Salam, menjadi penyemangat baru bagi kemajuan dan perkembangan kreativitas mereka.

Baca Juga :  Bupati Baddrut Tamam Minta Camat dan Lurah se-Pamekasan jadi Dream Team

“Dampak positif dari kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno ini bagai motivator industri kreatif di Pamekasan kedepannya. Sehingga akan ada tren positif untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal yang sekarang mulai bergeliat,” tandasnya, Sabtu (2/4/2022).(Yudi)

Komentar