NEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONALWISATA

Pemkab Pamekasan Inisiasi Pembangunan Agrowisata Madura

979
×

Pemkab Pamekasan Inisiasi Pembangunan Agrowisata Madura

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pamekasan Inisiasi Pembangunan Agrowisata Madura
Pemkab Pamekasan Inisiasi Pembangunan Agrowisata Madura

News Satu, Pamekasan, Rabu 12 April 2023- Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus melakukan inovasi dalam membangun daerahnya. Kali ini, Pemkab Pamekasan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berencana membuat Angrowisata Madura.

Hal ini seolah menjadi pemantik bagi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pamekasan, dalam menggarap pengembangan wisata bumi gerbang salam. Terutama dalam bingkai bersama membangun pariwisata Madura dengan jajaran pemerintah kabupaten Sumenep kedepannya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, beserta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat lakukan slaturrahim dengan Wakil Bupati Sumenep. Itu dalam upaya kuatkan pola komunikasi antar pemerintah daerah dalam kepariwisataan Madura.

“Alhamdulillah kami telah  bertemu pada Minggu sore, semua terkait rencana membangun Agrowisata Madura kedepan,” kata Kusairi, Kepala Disporapar Kabupaten Pamekasan, Rabu (12/4/2023).

Menurutnya, pada kegiatan itu diawali studi banding ke salah satu Kebun Pisang Cavendis Sumenep. Kemudian, dilanjut bincang santai rencana kemitraan agrowisata, dan Buka Puasa bersama Wakil Bupati Sumenep.

“Wakil Bupati Sumenep mendorong terciptanya sinergitas lintas sektor untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses wirausaha global,” tandasnya.

Jadi dengan semangat yang sama tersebut, pihaknya optimis rencana kolaboratif tersebut akan bisa dengan mudah dilakukan bersama. Tinggal kedepan akan fokus membicarakan hal yang lebih teknis dalam pembuatan dan pelaksanaan di lapangan nantinya.

“Semoga ini akan bermanfaat bagi kita dalam membangun daerah melalui penguatan sektor Agrowisata di Madura,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.