HALO POLISIHEADLINEHUKRIMKRIMINALNEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Polair Pamekasan Bentuk Tim Gabungan untuk Tangani Tindak Pidana Perairan

419
×

Polair Pamekasan Bentuk Tim Gabungan untuk Tangani Tindak Pidana Perairan

Sebarkan artikel ini
Polair Pamekasan Bentuk Tim Gabungan untuk Tangani Tindak Pidana Perairan
Polair Pamekasan Bentuk Tim Gabungan untuk Tangani Tindak Pidana Perairan

News Satu, Pamekasan, Selasa 9 Juli 2024- Satuan Polisi Air (Polair) Polres Pamekasan, Madura,Jawa Timur, terus memperketat pengawasan wilayah perairan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam upaya ini, Polair Pamekasan membentuk tim gabungan yang melibatkan berbagai pihak, termasuk personel Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Branta, TNI Angkatan Laut (AL), dan Koramil Tlanakan.

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Petugas TU, Agus Dwi Suryatno, dan telah aktif beroperasi sejak awal pekan ini. Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, menyatakan bahwa pihaknya selalu siap siaga dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pamekasan, termasuk perairannya.

“Tim patroli melakukan penyisiran dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan wilayah Kabupaten Pamekasan. Fokus utama adalah kelengkapan dokumen kapal, muatan, dan barang yang dicurigai sebagai alat untuk tindak pidana di perairan,” ujar AKP Sri Sugiarto pada Selasa pagi, (9/7/2024).

Selain pemeriksaan, tim patroli juga memberikan imbauan kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di laut. Mereka diminta memperhatikan kondisi cuaca dan selalu menyiapkan alat keselamatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada informasi terkait tindak pidana, warga bisa segera menghubungi kami. Kami siap memberikan respon cepat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan,” tambahnya.

Langkah ini diambil sebagai bentuk respons cepat terhadap kemungkinan tindak pidana di wilayah perairan, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di laut. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.