HEADLINEHUKRIMHUKUMNEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONAL

Polres Pamekasan Selidiki Penemuan Bayi Baru Lahir Di TPU Desa Tanjung

791
×

Polres Pamekasan Selidiki Penemuan Bayi Baru Lahir Di TPU Desa Tanjung

Sebarkan artikel ini
Polres Pamekasan Selidiki Penemuan Bayi Baru Lahir Di TPU Desa Tanjung
Polres Pamekasan Selidiki Penemuan Bayi Baru Lahir Di TPU Desa Tanjung

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 Juni 2024- Warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan bayi yang ditemukan terbuang di Area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Palanggeran, Dusun Jambul, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

Kapolsek Pademawu, AKP Sri Sugiarto, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, Polda Jatim, menegaskan bahwa penemuan bayi tersebut merupakan fakta yang tidak bisa disangkal lagi.

“Bayi laki-laki dengan berat 3 Kg dan tinggi 47 cm itu kini dalam perawatan Bidan setempat dan keluarga Mohammad Aris, petani yang menemukannya,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Kejadian tragis ini bermula pada Minggu, 2 Juni 2024, sekitar pukul 21.30 WIB, ketika Mohammad Aris bersama dua temannya hendak ke sawah untuk menggarap lahan tanaman tembakau.

“Suara tangisan bayi mengagetkan mereka, yang kemudian membawa mereka untuk menemukan bayi yang terbuang dalam keadaan telanjang dan ari-ari masih melekat di TPU Palanggeran, Dusun Jambul,” terangnya.

Setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengevaluasi kesehatan bayi tersebut bersama Bidan Desa setempat.

Namun, fokus utama saat ini adalah mengidentifikasi dan menangkap orang tua yang bertanggung jawab atas perbuatan keji ini.

“Pencarian akan pelaku telah dimulai sejak penemuan bayi tersebut,” ujar AKP Sri Sugiarto, menegaskan komitmen kepolisian untuk membawa pelaku keadilan.

Dalam upaya pencarian, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Tanjung, Zabur, dan melibatkan saksi mata, warga sekitar, serta bidan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.