oleh

Tularkan Rasa Empati, SMK di Pamekasan Ajak Siswa Bagikan Sembako

News Satu, Pamekasan, Rabu 5 Mei 2021- Sebanyak 100 paket sembako yang dihimpun dari donasi keluarga besar SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan dibagikan oleh siswa-siswi kepada masyarakat Bumi Gerbang salam. Mereka membuka meja penyaluran sembako di pelataran sekolah vokasi kesehatan ynag berada di jalan bahagia, kelurahan Bugih, Pamekasan.

Gerakan sosial ini merupakan upaya sekolah untuk memberikan ruang pada setiap elemen yang berada di lingkungan sekolah agar saling peduli dan empati pada sesama. Terlebih pada masyarakat sekitar yang sudah mempersiapkan kebutuhan lebaran setelah ramadhan, meski masih dalam suasana pandemi seperti tahun lalu.

Achmad Sutrisno, Kepala SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan mengungkapkan melalui penggalangan donasi ini juga, siswa langsung dilibatkan terutama saat kegiatan pembagian dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sehingga, mereka juga akan memiliki kepekaan sosial juga pada warga tidak mampu di sekitarnya.

“Alhamdulillah kali ini ada seratus paket sembako yang bisa disalurkan oleh keluarga besar SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.