HEADLINELIFE STYLENEWSNEWS SATUOLAHRAGAPROBOLINGGOREGIONAL

Belasan Sekolah Ikuti Kompetisi Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo

1251
×

Belasan Sekolah Ikuti Kompetisi Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Belasan Sekolah Ikuti Kompetisi Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo
Belasan Sekolah Ikuti Kompetisi Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Jumat 24 Mei 2024- Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo menggelar kejuaraan sepak bola Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo 2024. Turnamen ini diadakan di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, mulai 20 Mei hingga 7 Juni 2024, dengan hadiah berupa piala trofi, piagam, dan uang pembinaan.

Kejuaraan ini diikuti oleh 14 sekolah tingkat SMP dan MTs se-Kota Probolinggo. Sekretaris Panitia Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo 2024, Ananto, menyampaikan bahwa kegiatan ini telah menjadi acara rutin sejak tahun 2021, meskipun jumlah pesertanya berbeda setiap tahun.

“Peserta tahun ini terdiri dari 14 sekolah SMP dan MTs dengan tujuan mencari bibit pemain sepak bola untuk generasi masa depan di Kota Probolinggo,” kata Ananto, Jumat (24/5/2024).

Ananto menambahkan bahwa pemain yang menunjukkan bakat luar biasa selama turnamen ini akan diarahkan untuk bergabung dengan klub sepak bola di bawah naungan PSSI Kota Probolinggo.

“Kami akan mengarahkan mereka ke Askot PSSI bagi yang belum tertampung di klub,” tambahnya.

Liga Pelajar ini diharapkan menjadi ajang tahunan yang berkelanjutan untuk mendukung perkembangan sepak bola di Kota Probolinggo.

“Semoga kegiatan Liga Pelajar Kota Probolinggo terus berlangsung untuk mencetak generasi dan bibit pesepak bola Indonesia, khususnya di Kota Probolinggo,” harap Ananto.

Partisipasi belasan sekolah dalam Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo menunjukkan antusiasme tinggi dari kalangan pelajar dan sekolah di Kota Probolinggo. Acara ini tidak hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembinaan dan pengembangan bakat muda dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Dispopar Kota Probolinggo berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan semacam ini guna memajukan olahraga di kalangan pelajar. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar sekolah dan mempromosikan semangat sportivitas di kalangan pelajar.

Dengan adanya Liga Pelajar Piala Walikota Probolinggo, diharapkan munculnya bibit-bibit unggul yang nantinya dapat membawa nama baik Kota Probolinggo di kancah sepak bola nasional. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan bakat muda dan memajukan dunia olahraga di Indonesia. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.