Kabar 3 Jenazah ABK Asal Probolinggo Ditemukan

Kabar 3 Jenazah ABK Asal Probolinggo Ditemukan
Kabar 3 Jenazah ABK Asal Probolinggo Ditemukan

News Satu, Probolinggo, Kamis 25 Oktober 2018- Hilangnya Anak Buah Kapal (ABK) Ikan Cahaya Bahari Jaya kini mulai ada titik terang. Sebanyak tiga ABK dilaporkan ditemukan mengambang di perairan Pelabuhan Branta Pesisir Pamekasan, Madura.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Himpunan Nelayan Indonesia Cabang Probolinggo Zainul Fatoni (35th). Dirinya menceritakan mendapat informasi ada tiga mayat ditemukan di perairan Pamekasan.

“Ada tiga mayat kemungkinan ABK kapal Cahaya Bahari Jaya. Namun kami masih menunggu info resmi dari kepolisian. Pasalnya selain tidak ada identitas kondisi jasad sudah tak bisa dikenali,” terangnya Fatoni, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno memastikan, ada tiga orang tewas ditemukan di perairan Madura. Namun dari tiga jenazah, baru satu yang dievakuasi ke RSUD Pamekasan madura jawa timur.

Baca Juga Mayat Mengambang Di Laut Gegerkan Warga Pamekasan

“Benar ada tiga jenazah ditemukan, tepatnya di Perairan Pelabuhan Branta Pesisir Pamekasan madura. Ketiganya ditemukan Kamis pagi tadi oleh petugas fasilitas Pengeboran KKS Santos,” ujarnya Slamet.

Selanjutnya mayat korban tersebut dievakuasi ke RSUD Pamekasan untuk diotopsi. Selain kondisi tidak bisa kenali, korban ditemukan tanpa gunakan busana.

“Belum ada identitas. Kami koordinasi dulu dengan Basarnas dan Polair di sana untuk menunggu identitas. Semoga ada informasi secara cepat,” tandasnya.

Sementara itu warga dan pihak keluarga yang ingin mendengar juga langsung mendatangi markas Polair Polres Probolinggo. Mereka juga hendak menanyakan identitas serta kepastian soal penemuan tiga ABK di madura. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.