Pemkot Probolinggo Memastikan Pelayanan Tetap Optimal Usai Libur Lebaran

News Satu, Probolinggo, Selasa 16 April 2024- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Jawa Timur, menegaskan komitmennya dalam menjaga pelayanan publik yang optimal pasca libur lebaran. Melalui surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Pemkot Probolinggo memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali beraktivitas seperti biasa pada hari Selasa, 16 April 2024.

Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui diskusi bersama Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Meskipun daerah mereka tidak begitu terdampak oleh arus balik, namun Pemkot Probolinggo memastikan agar ASN tetap hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami pastikan pelayanan tetap optimal usai liburan lebaran,” katanya, Selasa (16/4/2024).

Ninik Ira Wibawati menekankan bahwa kegiatan halal bihalal yang diadakan pada hari pertama masuk kerja tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk semangat baru dalam melayani masyarakat.

“Aturan pengombinasian tugas kedinasan dari kantor (work from office/WFO) dan tugas kedinasan dari rumah (WFH) pada tanggal 16 dan 17 April 2024 diimplementasikan untuk memastikan manajemen arus balik lebaran tetap terjaga,” tandasnya.

Pemkot Probolinggo berharap agar semua ASN kembali dengan semangat dan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Dengan adanya kegiatan halal bihalal, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara para pegawai dan meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan tugas pelayanan public,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar