oleh

Bupati Sampang Tebar Bantuan Tunai Untuk Guru Ngaji dan Marbot

News Satu, Sampang, Senin 19 Juli 2021- Bupati Sampang Jawa Timur, H. Slamet Junaidi tunaikan janjinya kepada masyarakat Kota Bahari. Salah satunya dengan mewujudkan program bantuan khusus bagi Guru Ngaji dan Marbot.

Prosesi peluncuran penyerahan honor Guru Ngaji dan bantuan sosial Marbot dilaksakan secara resmi di Pendopo Trunojoyo, tak ayal jika guratan sumringah terlukis di wajah para penerima bantuan khusus dari Pemerintah Kabupaten Sampang tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka koordinasi pencairan Honor Guru dan Bantuan Sosial Marbot secara serentak di masing-masing Kecamatan,” ungkapnya. Senin (19/7/2021).

Nah, terkait jumlah honor yang semula 500 ribu, atas atensi Bupati dinaikkan lagi dua kali lipat. Yakni dinaikkan menjadi menjadi senilai 1 juta.

Itu akan dibagikan masing-masing untuk 6000 guru ngaji se Kabupaten Sampang. Tak hanya mereka, ada juga sebanyak 200 marbot yang juga akan menerima honor dan bansos pada tahun anggaran 2021 ini.

“Pelaksanaan kegiatan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati tetap berpesan kepada masyarakat, untuk selalu ingat dan disiplin bermasker. Selain senantiasa menjaga protokol kesehatan dan imunitas tubuh untuk Sampang Sehat yang Hebat Bermartabat.(Yud)

Komentar