oleh

Ini Berbagai Pelayanan Publik di MPP Kabupaten Sampang

News Satu, Sampang, Rabu 1 Desember 2021- Kabupaten Sampang Jawa timur, kini telah mempunyai Mal Pelayanan Publik (MPP). Berbagai pelayanan publik terpadu itu berlokasi di Jalan KH Wachid Hasyim, tepatnya di Eks Kantor Disporabudpar Sampang.

“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, setidaknya, masyarakat Kabupaten Sampang bisa menyelesaikan semua (urusannya) dengan cepat dan tepat,” ungkap Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, Rabu (1/12/2021).

Yakni, semua mulai mengurus kartu tanda penduduk, mengurus akta kelahiran, akta kematian, pembayaran pajak kendaraan maupun perbankan. Bahkan berbagai layanan jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan juga tergabung dalam satu ruang pelayanan publik tersebut.

Menurut lansiran laman resmi Pemerintah Kabupaten setempat, adapun Jam kerja Pelayanan di MPP Kabupaten Sampang. Yaitu diantaranya pada hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Hari Jum’at mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Sedangkan berbagai macam dan Jenis pelayanan terpadu yang bergabung di MPP setidaknya ada, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sampang. Dengan berbagai Pelayanan Pembayaran Retribusi; Pelayanan Penerbitan Surat Setoran Pajak Daerah.

Lalu juga ada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Sampang dengan membuka pelayanan NPWP Online; Pelayanan SPT Tahunan; dan Pelayanan Konsultasi. Kemudian ada Kantor Samsat Sampang dengan pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB); Pelayanan Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ); dan Pembayaran Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum Secara Berlangganan.

Ada juga, Kantor BPD Jatim Cabang Sampang yang buka Pelayanan Setoran Tunai; Pelayanan Setoran Pajak; Pelayanan Setoran Retribusi; Pelayanan Utilitas; Pelayanan Pembayaran Virtual Account. Disamping BPJS Kesehatan yang melayani Pendaftaran Badan Usaha Baru; Pelayanan Pendaftaran Baru Peserta PBPU;L dan Pelayanan Perubahan Data Peserta.

Juga ada BPJS Ketenagakerjaan yang juga siap lakukan Pelayanan Informasi dan pengaduan; Pelayanan Kepesertaan; Pelayanan Asistensi Pelayanan Claim JHT dan Pelayanan sosialisasi.

Kemudian, tergabung juga, Catatan Sipil Kabupaten Sampang yang beri Pelayanan Kartu Keluarga; Pelayanan Akte Kelahiran dan Akte Kematian; Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Pelayanan Pindah Datang. Lalu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang dalam Pelayanan Haji dan Pelayanan Umroh.

Khusus, Bank Sampang buka Pelayanan Pembukaan Rekening Tabungan/Deposito; Pelayanan Tarik dan Setor Tunai Tabungan; Pelayanan Pengajuan Pembiayaan. Disamping juga ada DPMPTSP dan Naker Kabupaten Sampang yang beri Pelayanan Pendampingan OSS RBA; Pelayanan Perijinan Non OSS; Pelayanan Pendampingan LKPM Online dan Pelayanan Pengaduan.(Yud)

Komentar

News Feed