Pemkab Sampang Terus Gebyarkan Vaksinasi Kalangan Santri dan Pondok Pesantren

News Satu, Sampang, Jum’at 1 Oktober 2021- Pemerintah Kabupaten Sampang Jawa timur semakin agresif Gebyarkan Vaksinasi di kalangan pondok pesantren. Buktinya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat meninjau langsung gebyar vaksinasi massal 3.000 dosis di pondok pesantren (Ponpes) Al-Ihsan di Desa Jrangoan Kecamatan Omben, mulai Kamis (30/9/2021) kemarin.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kejari Sampang Imang Job Marsudi. Lalu juga nampak hadir Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol disaat yang sama.

Tak hanya itu, turut nampak ditengah Meraka, juga Pengasuh Pondok Pesantren Al – Ihsan KH. Mahrus Malik, Rais Syuriyah PCNU Sampang Syafiudin Wahid. Selain, Ketua PCNU Sampang KH. Itqhon Busiri, Plt. Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi dan Forkopimcam Omben, Kota Bahari.

Dikesempatan itu, Ketua PCNU Sampang KH. Itqhon Busiri berharap pelaksanaan vaksinasi kepada santri bisa menjadi hal yang positif. Selain sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah mencapai herd immunity dan memberi kenyamanan pada masyarakat.

Pihaknya meyakinkan bahwa vaksin yang disuntikkan kepada para santri tidak berbahaya, aman dan halal. Buktinya sudah banyak kalangan santri dan Pondok pesantren besar di Jatim yang telah menggelar vaksinasi gratis serupa selama ini.

“Pelaksanaan vaksinasi bisa diketahui oleh wali murid, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, kedepan kita harapkan semua pesantren bisa menjadi sasaran vaksinasi,” ucapnya, Jum’at (1/10/2021).

Pihaknya juga berpesan kepada para santri dan masyarakat untuk tidak percaya informasi sesat atau berita bohong seperti hoaks tentang vaksin. Baik di sosmed maupun di kalangan masyarakat setempat yang kerap kali masih terdengar dengan bebas.

Dalam kesempatan lain, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Ponpes Al-Ihsan dan semua pihak yang berperan. Terutama pada para pihak yang terlibat di acara kalo ini, khususnya pada para santri yang sudah mendukung program vaksinasi masal itu.

Bupati menyakini program vaksinasi disamping untuk mengendalikan atau menekan laju covid 19, kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa berkah bagi semuanya.

“Target kita sangat tinggi, namun capaian masih 19 persen oleh sebab itu percepatan vaksinasi dengan menyasar banyak lapisan masyarakat terus kita gencarkan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar