HEADLINENEWSORMASREGIONALSAMPANG

PIJP Sambangi PP Salafiyah Syafi’iyah Miftahul Jannah Kedungdung Sampang

1854
×

PIJP Sambangi PP Salafiyah Syafi’iyah Miftahul Jannah Kedungdung Sampang

Sebarkan artikel ini
PIJP Sambangi PP Salafiyah Syafi'iyah Miftahul Jannah Kedungdung Sampang
PIJP Sambangi PP Salafiyah Syafi'iyah Miftahul Jannah Kedungdung Sampang

News Satu, Sampang, Rabu 7 Juni 2023- Kegiatan Rapat bulanan jurnalis, pada tahun anggaran 2023 kali ini dikemas dengan semangat ukhuwah islamiah melalui “Demi terwujudnya profesi jurnalis yang profesional dan bermartabat, semangat dalam berkarya, Garda demokrasi dan corong nurani suara rakyat.

Sebab dilatarbelakangi semangat menjadi eskalator perubahan yang konsisten menyuarakan kebenaran dengan menjunjung tinggi UU no.40 tahun 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalis. Tak ayal jika agenda tersebut dilaksanakan di kediaman Gus Syuhadak, Ketua Bidang Keagaaman PIJP.

Dengan diikuti segenap keluarga besar Paguyuban Insan jurnalis Pamekasan atau PIJP pada Selasa, 06 Juni  2023 di Pondok Pesantren salafiyah Syafi’iyah Miftahul Jannah Al-Hasaniyah Desa Batuporo Timur, Kedungdung, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hal itu, sebagai wujudkan komitmen PIJP untuk terus mengawal dan membantu Pemerintah dalam wujudkan program prioritas daerah. Khususnya di berbagai program pembangunan sumberdaya manusia, yang selaras dengan program kerja PIJP sesuai tupoksinya.

“Oleh karena itu diharapkan kedepan kerjasamanya untuk menjunjung tinggi, memahami, mendalami dan mengamalkan UU no.40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalis,” kata Syuhada, Rabu (6/5/2023).

Sementara itu, Kyai Muhyiddin Shaleh, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Jannah Al – Hasaniyah memberi pesan khusus kepada jajaran PIJP untuk selalu bersinergi dan memberitakan hal yang bermanfaat dan bernafas Islam. Selain terus mengawal pembangunan Madura dengan profesional sebagai mana mestinya.

“Serta membantu menyebarkan informasi – Informasi penting  kepada seluruh lapisan masyarakat di dalam dan di luar daerah,” tandasnya.

Pada saat yang sama, Sujak Lukman Ketua umum PIJP yang merupakan Wartawan Memorandum mengatakan, di tengah persaingan media, satu hal yang tidak bisa dihindari adalah tuntutan menyajikan konten yang berkualitas.

PIJP sebagai wadah wartawan berkepentingan dan wajib memberi informasi valid serta bermutu, baik dari segi kode etik jurnalistik, interest, konteks, dan manfaat yang bisa diambil para pembaca.

“Ini menjadi prioritas kerja kami baik secara individu maupun dalam lingkup organisasi profesi jurnalis,” ujar Ketua Umum PIJP.

Baginya, hal ini juga juga nafas dengan Wahyudi SH, Ketua Harian PIJP  yang kerap pembahasan sejumlah agenda dan program kerja ke depan. Sehingga rapat yang dilakukan menjadi ajang konsolidasi internal sesama wartawan. Termasuk juga menjadi wadah menyegarkan kembali visi dan misi PIJP serta semangat bersinergi antara satu dan lainnya.

“Kerjasama multi platform mutlak diperlukan untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam organisasi. Saya yakin koordinasi yang baik antar divisi mendorong terciptanya iklim kondusif ke depan dalam bingkai pengabdian pada masyarakat melalui jurnalistik,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.