oleh

Temuan BPK RI, Bupati Sampang Tegur OPD

News Satu, Sampang, Rabu 14 Juli 2021- Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, H. Slamet Junaidi mengaku telah memberikan teguran terhadap beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat menghadiri Rapat Paripurna.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sampang H. Fauzan Adima, memang diagendakan untuk Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi–Fraksi DPRD Kabupaten Sampang. Terutama terhadap materi Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, pihaknya menerima segala masukan dan saran yang diberikan banyak pihak. Khususnya yang telah dilakukan oleh seluruh Fraksi DPRD Sampang untuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020.

“Alhamdulillah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang telah diadut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkapnya pada media, Rabu (14/7/2021).

Terkait seluruh temuan BPK RI yang ada saat itu, pihaknya telah memberikan surat teguran kepada OPD terkait. Itu dilakukan pada awal bulan Juni 2021 serta telah dibuat action plan (rencana aksi) dengan BPK Perwakilan Jawa Timur untuk menindaklanjuti hasil temuan.

Disinggung terkait total sisa lebih pengelolaan dana APBD pada seluruh OPD atau SKPD setempat, Pihaknya mengaku telah dialokasikan pada APBD murni Tahun Anggaran 2021 sebesar 186 miliar. Sedangkan sisanya kemudian akan dialokasikan pada Perubahan APBD 2021 di akhir tahun ini.

“Terakhir kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Fraksi yang telah memberikan pemandangan umum Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020,” tukasnya.(Yud)

Komentar