oleh

TMMD ke 111 Tahun 2021 di Sampang 100 Persen Rampung dan Sukses

News Satu, Sampang, Kamis 15 Juli 2021- Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, jajaran Kodim 0828/Sampang menggelar Penutupan dan Penyerahan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 tahun 2021, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, pada Rabu (14/7/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Erwin Rustiawan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan beserta Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum dalam laporannya menyampaikan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program kerja lintas sektorat antara TNI, Kementerian, Lembaga Kepemerintahan Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Komponen Negara lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 15 Juni sampai 14 Juli 2021 yang sebelumnya dilaksanakan pra TMMD selama 21 hari bertempat Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

“Sasaran kuantitatif, pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 tahun 2021 merupakan pembangunan yang disasarkan pada fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi, pembuatan embu, rehap ruangan sekolah SD 4 Beringin, dan rehap Rutilahu,” jelasnya. Kamis (15/7/2021).

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, lanjutnya, semakin meningkatnya wawasan masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan bernegara dan stunting wawasan bernegara dan bela negara serta kegiatan lainnya di Makodim.

“Seluruh rangkaian TMMD ke 111 tahun 2021 Kodim 0828 Sampang telah selesai dilaksanakan dengan dukungan anggaran APBD dengan total keseluruhan 1,5 miliar untuk anggaran kegiatan fisik,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Danrem 084/Bhaskara Jaya (BJ) Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, melalui Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Erwin Rustiawan mengatakan bahwa TMMD ke 111 Kodim 0828 Sampang telah 100% dilaksanakan sesuai tujuan dan sasaran.

“Semoga ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sampang. Sedangkan untuk evaluasi pasca kegiatan akan dilakukan oleh Dandim 0828 Sampang berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan bahwa ia sangat berharap TMMD dengan anggaran pembangunan 1,5 miliar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa yang sudah dibangun oleh TNI.

“Karena program ini berkesinambungan, insyaAllah kita akan mencari lagi sasaran baru yang memang daerah terpencil, mungkin di kecamatan lain. Setelah di Tambelangan dan tahun lalu di Ketapang, mungkin di Camplong atau dimana nanti dan alhamdulillah kami puas dengan TMMD tahun ini,” tukasnya.(Yud)

Komentar