Apakah Ketua DPRD Sumenep Akan Maju Pada Pilkada 2024?

News Satu, Sumenep, Kamis 25 Maret 2024- Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya menjadi sorotan dalam Pilkada 2024. Sebab, sebelumnya Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Pilkada 2024.

Namun, hingga saat ini Anggota DPRD 7 periode tersebut belum mengembalikan berkas persyaratan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke Desk Pilkada PKB Sumenep. Padahal, dua pesaingnya lainnya, yakni Hilman Dali Kusuma, mantan Ketua DPRD Sumenep dan Nurfitriana Busyro Karim, sudah mengembalikan berkas persyaratan/

Saat di konfirmasi, Ketua DPRD Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir menyatakan, bahwa banyak tokoh dan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju di Pilkada Sumenep 2024, terutama setelah momen Pilpres 2024.

“Namun demikian, saya masih menunggu restu dari para guru, kiai, dan ulama sebelum mengambil langkah selanjutnya,” katanya, Kamis (25/4/2024).

Lanjut Politisi Senior di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, dalam waktu dekat dirinya akan mendaftar secara resmi ke kantor DPC PKB Sumenep.

“Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan ke kantor DPC PKB Sumenep,” pungkasnya.

Dengan langkah Abdul Hamid Ali Munir ini, persaingan dalam Pilkada Sumenep 2024 semakin menarik, dan masyarakat menantikan perkembangan selanjutnya terkait keputusan dan langkah politiknya. (Robet)

Komentar