Waspada Cuaca Buruk, 3 Warga Mandangin Sampang Disambar Petir

News Satu, Sampang, Kamis 25 April 2024- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Madura, Jawa Timur, mengimbau warga agar tetap waspada terhadap potensi bencana ekstrem di musim peralihan saat ini.

Pasalnya, pada Kamis (25/4/2024) tiga warga Pulau Desa Mandangin, Sampang, disambar petir saat sedang bekerja di laut. Akibat kejadian tersebut, korban  harus menjalani perawatan, karena mengalami luka bakar dan cedera.

Kepala BPBD Sampang, Chandra Romadhani Amin, tidak ada korban jiwa, akan tetapi Sanusi salah satu warga yang menjadi korban mengalami luka bakar dan cedera serius akibat tersambar petir.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, salah satu korban harus menjalani perawatan medis, akibat luka bakar,” katanya, Kamis (25/4/2024).

Peristiwa ini juga mengakibatkan rusaknya perahu yang ditumpangi korban, karena terkena sambaran petir.

“Perahu yang ditumpanginya mengalami kerusakan,” tandasnya.

Chandra juga mengingatkan bahwa meskipun cuaca saat itu hanya hujan ringan, tetapi ketika terjadi cuaca ekstrem seperti saat itu, aktivitas di luar rumah sebaiknya dihindari.

“Hal ini mengingat risiko kejadian petir yang dapat terjadi, bahkan saat hujan ringan,” pungkasnya.

BPBD Sampang dan Pemkab Sampang berharap dapat memberikan bantuan kepada korban, termasuk perbaikan kapal dan bantuan medis bagi mereka yang membutuhkannya. Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada dan memperhatikan peringatan dari pihak berwenang terkait potensi bencana selama musim peralihan ini. (Mad)

Komentar