Target Menang Pemilu 2024, DPC PPP Bangun Sinergi Dengan PC NU Sumenep

News Satu, Sumenep, Minggu 4 September 2022- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, silturahmi dengan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Kedatangan Ketua, KH. ALI fikri Warits Ilyas dan Pengurus DPC PPP ini, tidak lain untuk memperkuat tali silaturami dan sinergitas antara NU dan PPP.

Terutama dalam kepengurusan DPC PPP mulai dari PAC hingga ranting PPP. Bahkan, PPP juga meminta agar kader-kader NU juga mengisi kepengurusan PAC dan Ranting PPP.

“Kami minta agar kader-kader NU menjadi pengurus, mulai dari tingkat DPC. PAC hingga pengurus Ranting DPC PPP Sumenep,” ucap Ketua DPC PPP Sumenep, Minggu (4/9/2022).

Lanjut Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Annuqayah Lubangsa Raya, Guluk-guluk Sumenep ini, PPP merupakan partai Islam dan pengurusnya juga nayoritas warga NU, oleh karena itu dirinya bersilaturahmi dan berkoordinasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami optimis, jika terus bersinergi dengan NU. Maka akan menang di Pemilu 2024, terutama di Sumenep,” tandasnya.

Beliau menambahkan, dalam Pemilu 2024 nanti, pihaknya menargetkan sebagai Pemenang dan peraih suara terbanyak di Kabupaten Sumenep. Bahkan, pihaknya juga sangat yakin akan mendapatkan kursi terbanyak, jika para kader-kader NU berangkat dari PPP. Sebab, pada saat ini, DPC PPP Sumenep sudah memilik 7 Kursi di Parlemen.

“Kami juga sampaikan kepada PC NU, agar mengutus kader-kade NU untuk maju di Pileg 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua PC NU Sumenep, A. Pandji Taufik mengucapkan, banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep ke kantor PC NU.

“Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga terus memperkuat tali silaturahmi,” katanya.

Sudah ada instruksi dari PB NU, agar NU tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis.

“NU secara kelembagaan tidak boleh terlibat dalam politik praktis, tapi saya juga tidak melarang warga NU untuk masuk Partai Politik,” pungkasnya. (red)

Komentar