oleh

Wow Hebat, Polres Sumenep Amankan 100 Tersangka Narkoba

News Satu, Sumenep, Kamis 10 September 2020- Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus gencar dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Terbukti, Polres Sumenep berhasil mengungkap 68 kasus dan mengamankan 100 orang yang diduga kuat telah menyalahgunakan obat-obatan terlarang atau narkoba sejak awal Januari 2020.

Dengan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini, apakah Kabupaten yang berada diujung timur pulau garam Madura, termasuk wilayah sarang narkoba?. Sebab, hampir setiap hari, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, selalu melakukan penangkapan, meskipun belum menyentuh ke Bandar, Polisi terus menangkap pengguna maupun kurir dari narkoba itu.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Sebab, sejak awal Januari 2020, pihaknya berhasil mengungkap 68 kasus narkoba jenis sabu-sabu, dan menahan 100 tersangka.

“Sejak awal 2020, kami berhasil ungkap 68 kasus dengan menetapkan 100 tersangka, yang terdiri dari 95 laki-laki, dan 5 perempuan,” ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Lebih rinci lagi, dari 100 orang tersangka yang diamankan, 22 orang statusnya pengedar, 35 orang sebagai kurir, dan 43 sisanya sebagai pemakai. Ke 100 tersangka ini, pendidikannya mulai dari lulusan SD, SMP, SMA, ada yang sudah sarjana S1.

“Lebih ironis lagi, ada tersangka yang masih di bawah umur,” tukasnya.

Ditinjau dari pekerjaan, ratusan tersangka yang berhasil diamankan, selain ada yang PNS, ibu rumah tangga, juga ada 7 orang tersangka yang statusnya masih pelajar.

“Ini bukti bahwa usia pelajar sudah ada yang terpapar narkoba ini. Oleh karena itu, ini tugas bersama kita bukan hanya polisi saja untuk terus mencegah beredarnya barang haram di wilayah hukum Sumenep,” tandasnya.

Dengan diamankannya ratusan tersangka narkoba ini, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam pemberantasan peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep. Sehingga, peredaran narkoba tidak bisa bergerak bebas, dan Sumenep benar-benar aman dari peredaran barang terlarang tersebut.

“Kami minta seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam pemberantasan narkoba di Sumenep. Jika ada informasi masalah narkoba, langsung laporkan ke kami, dan pasti kami akan tindaklanjuti,” imbuhnya. (Ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.