oleh

Danrem 084 Bhaskara Jaya Siap Amankan Pemilu 2019

News Satu, Surabaya, Selasa 25 September 2018– Meski pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) masih tahun 2019, Korem 084 Bhaskara Jaya sudah mulai mempersiapkan diri. Bahkan, persiapan mulai internal hingga sinergiritas dengan Polri mulai dilakukan agar tetap aman dan kodusif di wilayah hukum Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

“Saya berjanji bakal bersinergi dengan aparatur keamanan terkait selama berlangsungnya Pemilu, dan Pileg mendatang,” kata Kolonel Inf Sudaryanto yang baru saja menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Senin, (25/9/2018).

Tidak hanya itu saja, pihaknya menindak tegas anggota TNI-AD di jajaran Korem yang diketahui ikut serta dalam kegiatan politik.

“Pasti saya tindak tegas anggota TNI-AD di jajaran Korem yang turut serta mengikuti kegiatan politik dalam bentuk apapun,” ujar mantan Dangrup-1/Kopassus ini.

Tak hanya sanksi administratif, menurutnya, sanksi disiplin juga bakal diberikan oleh dirinya bagi para prajurit yang kedapatan melanggar perintah tersebut.

“Karena menyangkut netralitas TNI, dan itu sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI,” tegasnya.

Oleh karena itu, Danrem menekankan agar prajurit TNI menjaga netralitas dalam Pemilu 2019, dan wajib dipatuhi oleh seluruh prajurit TNI, terlebih TNI-AD di wilayah tugasnya.

“Tugas TNI hanya mengamankan tahapan, maupun proses berlangsungnya penyelenggaraan Pemilu, itu saja,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kolonel Inf Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam III/Siliwangi, secara resmi menggantikan posisi Kolonel Kav M. Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 084/Bhaskara Jaya. Rencananya, Kolonel Kav M. Zulkifli, akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Irdam XII/Tanjungpura. (rls/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.