HEADLINENEWSNEWS SATUPEMERINTAHANREGIONALSURABAYA

Lia Istifhama Apresiasi Inisiatif Pemprov Jatim Dengan Bus TransJatim Untuk Freeport

438
×

Lia Istifhama Apresiasi Inisiatif Pemprov Jatim Dengan Bus TransJatim Untuk Freeport

Sebarkan artikel ini
Lia Istifhama Apresiasi Inisiatif Pemprov Jatim Dengan Bus TransJatim Untuk Freeport
Lia Istifhama Apresiasi Inisiatif Pemprov Jatim Dengan Bus TransJatim Untuk Freeport

News Satu, Surabaya, Senin 8 Juli 2024- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meluncurkan layanan Bus TransJatim Gresik-Paciran sebagai bagian dari upaya mendukung investasi Freeport di Gresik.

Langkah ini bertujuan untuk memfasilitasi mobilitas karyawan Freeport dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Adhy Karyono PJ. Gubernur, menyatakan bahwa peluncuran bus ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Pemprov Jatim dalam menyambut dan mendukung investasi besar di daerah.

“Inisiatif ini tidak hanya mempermudah transportasi karyawan, tetapi juga menunjukkan kesiapan kami dalam menghadapi dampak positif dari investasi besar seperti Freeport,” katanya, Senin (8/7/2024).

Bus TransJatim Gresik – Paciran dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi bagi sekitar 20 ribu karyawan Freeport yang akan bekerja di fasilitas baru mereka di Gresik.

“Layanan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi transportasi di area tersebut,” tandasnya.

Menurut Dr. Lia Istifhama, Senator DPD RI Jatim terpilih, kehadiran Freeport di Gresik akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian lokal.

“Pemprov Jatim telah menunjukkan langkah konkret dengan menyediakan moda transportasi yang memadai. Ini adalah contoh nyata dari responsivitas dan adaptabilitas pemerintah dalam mendukung kemajuan ekonomi,” ungkap Lia Istifhama.

Lia juga menambahkan bahwa sinergi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk memastikan bahwa investasi ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Efek dari investasi ini harus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam hal peningkatan daya beli dan pertumbuhan sektor ekonomi produktif,” ucap Ning Lia.

Dengan adanya layanan Bus TransJatim, Ning Lia yang dikenal Srikandinya Nahdlatul Ulama (NU) Jatim berharap akan ada pengurangan masalah transportasi yang sering terjadi di kawasan industri, serta peningkatan kualitas hidup bagi para karyawan dan masyarakat sekitar.

“Saya berharap ini dapat meningkatkan daya tarik investasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi regional,” pungkasnya. (Kiki/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.