Unit Pelayanan Jasa (UPJ) SMK Bisa SMK Hebat

News Satu, Bojonegoro, Rabu 6 Desember 2023- SMK BISA SMK HEBAT, kata kata yang telah tertanam untuk sebutan sekolah kejuruan. Sekolah Menengah Kejuruan merupakan salah satu sekolah satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah di bidang tertentu yang diharapkan output lulusannya dapat siap bekerja.

Dalam UU Nomor 20 Tahun 2013, Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan siswa terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Siswa dipersiapkan untuk siap bekerja dengan bidang keahlian yang dimiliki.

Bermacam keahlian yang dimiliki SMK Negeri ataupun Swasta di Indonesia diantaranya yaitu; bidang busana, pengelasan, multimedia, bangunan dan lain sebagainya. Bidang keahlian yang dimiki SMK sangat bermacam dan peminatnya pun juga banyak. Kenapa demikian? Karena seiring bertambahnya pertumbuhan penduduk maka kebutuhan  properti, busana dan multimedia semakin berkembang.

Baca Juga :  Gubernur Pantau Vaksinasi Pelajar SMA, SMK, dan SLB Serentak se-Jatim

Properti berkembang pesat, misal saja pagar dan kanopi. Pagar dan kanopi seperti menjadi hal wajib yang dimiliki rumah untuk saat ini. Properti berbahan besi ini dalam produksinya memerlukan ketrampilan bidang pengelasan.

Perkembangan fashion juga akan mempengaruhi perkembangan produksi busana. Perkembangan teknologi mempengaruhi perkembangan multimedia. Sangat besar peranan Multimedia dalam kehidupan sehari – hari, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan hiburan.

Produk multimedia juga beragam, dapat berupa animasi sebagai hiburan, grafis untuk kepentingan iklan, video untuk dokumentasi dan lain-lain. Produk multimedia di Indonesia masih kurang eksis dibandingkan dengan produk negara tetangga. Animasi sebagai hiburan contohnya, animator Indonesia belum banyak yang memproduksi kartun animasi secara continue.

Baca Juga :  Gubernur Pantau Vaksinasi Pelajar SMA, SMK, dan SLB Serentak se-Jatim

Apalagi di bidang bangunan yang sekiranya tidak akan berhenti sepajang tahun. Dari masa ke masa pembangunan gedung semakin pesat dan dengan berbagai macam bahan bangunan yang digunakan serta desain bangunan yang semakin beragam sesui perkembangan jaman. Serta untuk menghasilkan desain rumah baik dari segi 2D dan 3D semakin banyak program-program baru untuk menghasilkan gambar terbaik.

Komentar

JANGAN LEWATKAN