BONDOWOSONEWSORMASPWIREGIONAL

Hari Pers Nasional, PWI Bondowoso Gelar Donor Darah

447
×

Hari Pers Nasional, PWI Bondowoso Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Hari Pers Nasional, PWI Bondowoso Gelar Donor Darah
Hari Pers Nasional, PWI Bondowoso Gelar Donor Darah

News Satu, Bondowoso, Kamis 16 Maret 2023- Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 77. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Bakti Sosial donor darah.

Kegiatan bakti sosial tersebut mengandeng  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso. Pada kegiatan hari ini, ada puluhan warga yang ikut menyumbangkan darahnya.

Ketua PWI Kabupaten Bondowoso, Haryono mengatakan,Pihaknya mengaku rutin setiap tahun menggelar kegiatan ini. Sebab menurutnya, kegiatan kemanusiaan seperti donor darah penting.

”Kegiatan baksos ini merupakan salah satu rangkaian HPN 2023,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Sebelum acara ini berlangsung, pihaknya telah  membuat pamflet dengan harapan semua warga ikut menyumbangkan darahnya. Sebab, kegiatan ini bisa membantu hidup orang lain yang sedang membutuhkan darah.

”Alhamdullah  banyak masyarakat  yang  datang untuk mendonorkan  darahnya. Serta ditambah anggota PWI yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya engaja menggelar kegiatan donor darah menjelang Ramadhan. Sehingga, pada bulan yang penuh berkah tersebut, stok darah aman.

“Kalau di bulan Ramadhan, seperti informasi yang kami terima dari PMI, stok darah biasanya agak berkurang,” tukasnya.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso, Juni Sukarno sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bondowoso.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PWI, semoga ini bernilai amal,” ucapnya.

Menurutnya, stok darah UTD PMI Bondowoso masih cukup memadai. Dengan rincian golongan darah A berjumlah 35 kantong, golongan darah B sebanyak 38 kantong, golongan darah AB sebanyak 9 Kantong dan 136 kantong golongan darah O.

“Bahkan kita sering membantu PMI kabupaten tetangga, yang masuk Jejaring PMI wilayah Tapal Kuda,” kata dia.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan stok darah, pihaknya rutin menggelar kegiatan donor darah. Bahkan ada kelompok yang rutin mendonorkan darahnya setiap dua bulan sekali.

“Ada sekitar 50 kelompok lebih,”pungkasnya. (Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.