Petani Alpukat di Jember Nikmati Pembangunan Jalan Hasil Program TMMD Ke 104

Petani Alpukat di Jember Nikmati Pembangunan Jalan Hasil Program TMMD Ke 104
Petani Alpukat di Jember Nikmati Pembangunan Jalan Hasil Program TMMD Ke 104

News Satu, Jember, Selasa 12 Maret 2019- Vika (50), warga Dusun Paleran, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember mengaku jika banyak manfaat yang dirasakan oleh warga dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desanya.

“Terutama jalan di Desa kami, sekarang sudah mulai bisa di lewati dengan lancar. Sebelumnya kan banyak lubang-lubang. Apalagi pas hujan, banyak kubangan air di jalan itu,” kata dia di sela-sela dirinya mengangkut Alpukat hasil kebunnya, Selasa (12/3/2019) pagi.

Bahkan, kata pria yang berprofesi sebagai petani Alpukat itu, dirinya sehari bisa mengangkut hasil perkebunannya hingga empat kali. “Sebelumnya hanya dua kali saja, itupun sangat susah. Jalannya kurang bagus,” keluhnya.

Terpisah, Komandan Satgas TMMD Jember, Letkol Inf Arif Munawar ketika dihubungi mengenai pembangunan jalan tersebut, dirinya mengungkapkan jika pengerjaan itu bakal terselesaikan sesuai rencana. Meski belum sepenuhnya diperbaiki, namun, untuk saat ini jalan tersebut masih bisa digunakan oleh warga setempat untuk aktifitas sehari-hari.

“Sudah bisa digunakan. Untuk titik jalan yang berlubang dan belum terjangkau oleh Satgas, sementara sudah kami tambal. Tapi, nantinya pasti kita bangun dan perbaiki ulang jalanan itu,” tandas Dandim 0824/Jember ini. (Pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.