News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 17 Oktober 2022- Kerja sama yang baik ditunjukkan oleh Prajurit TNI dan Warga masyarakat, yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-115 wilayah Kodim 0402/OKI. Mereka bahu membahu membuat talut untuk jembatan, di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (17/10/2022).

Hal ini menunjukan bahwa dengan adanya TMMD, masyarakat sekitar sangat bahagia dan senang. Hal ini tentu karena program TMMD membangkitkan kembali semangat gotong-royong masyarakat yang nyaris punah.

Buktinya, sejak dimulainya Pembangunan TMMD Reguler Ke-115 hingga hari ketujuh ini pelaksanaan, masyarakat Desa Cahya Bumi, dengan semangatnya membantu Satgas TMMD saat membuat talut untuk jembatan.

Ditempat yang terpisah Dansatgas TMMD Ke-115 Letkol Inf Hendra Saputra, S. Sos., M.M.,M.I.Pol mengatakan, “Satgas TMMD dibantu masyarakat mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan membuat pondasi dan Talut,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Penerangan kodim 0402/OKI di lapangan, bersama prajurit TNI dan masyarakat berjibaku tanpa kenal lelah mengerjakan sasaran fisik pembuatan jembatan tersebut.

Selain itu, para Satgas TMMD juga harus semangat dalam mengerjakan pembangunan jembatan ini.

“Saya minta semua Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik ini,” pungkas Dansatgas. (Hasan)

Komentar