Tekan Angka Pengangguran, Disnakertrans OKI Beri Pelatihan Keterampilan

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa 18 Juni 2019- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir(OKI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), nampaknya seirus dalam mengurangi angka pengangguran di Bumi Bende Seguguk.

Terbukti, pada tahun 2019 ini, Disnakertrans OKI kembali menggelar pelatihan pada puluhan peserta selama satu bulan di gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) di jalan sepucuk kelurahan Kedaton.

Kepala Disnakertrans Ogan Komering Ilir (OKI) Tohir Yanto mengatakan, ini langkah Pemerintah Daerah Kabupaten OKI untuk mengurangi pengangguran. Sebab, dengan pelatihan ini para peserta akan menjadi tenaga terampil dan juga pengetahuan dalam dunia usaha.

“Ada 64 peserta yang ikut dalam pelatihan ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Rawa Lebak Sumbang PAD OKI 6 Miliar Lebih

Pelatihan yang diberikan berupa pengetahun Computer, menjahit, tata rias dan pertanian. Sehingga, setelah mengikuti pelatihan mereka bisa langsung menerapkannya sebagai wira usaha.

Peserta yang ikut dalam pelatihan ini berasal dari empat (4) Kecamatan, yakni Kecamatan Kayuagung, SP Padang, Padamaran dan Jejawi. (Hasan/Adv)

Komentar