Bupati dan TP PKK Kulon Progo Belajar Pembinaan Usaha Kecil di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 29 Maret 2022- Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sutedjo bersama rombongan kunjungi Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (28/3/2022). Bahkan secara khusus rombongan memboyong banyak pihak untuk satu tujuan belajar pembinaan usaha kecil, selain bersilaturahmi di Bumi Gerbang Salam selama seharian.

Tak ayal jika kunjungan Bupati bersama istri dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kulon Progo langsung disambut hangat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam beserta istri, Nayla Baddrut Tamam di pelataran, Mandhapa Aghung Ronggosukowati pada pagi harinya.

Menurut Laman resmi Pemkab Pamekasan, Studi Tiru Tim Penggerak PKK Kulon Progo dilakukan sebagai wujud kekaguman mereka pada berbagai terobosan yang dilakukan kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam. Maka, di kesempatan itu juga dilakukan tukar cinderamata antara dua pemkab, serta bingkisan produk unggulan dari 13 kecamatan di Pamekasan.

“Sowan kami ke Pamekasan ini selain silaturrahim, juga kami ingin belajar, khususnya terkait dengan kegiatan Tim Penggerak PKK di Kabupaten Pamekasan. Oleh karena itu, kami mohon maaf apabila mengganggu aktifitas kedinasan Bapak Bupati dan segenap jajaran,” ujar Bupati Sutedjo.

Disisi lain, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga ungkapkan kunjungan Bupati Kulon Progo bersama jajarannya diharap mampu jadi momentum bertukar pemikiran. Terutama tentang beberapa program berkebaruan yang bisa kerja sama demi kemajuan daerah masing-masing.

“Atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Pamekasan menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan nanti oleh-olehnya banyak. Oleh-oleh itu bisa ilmu, cerita tentang beberapa hal baik yang bisa kita saling bawa,” ujar Baddrut Tamam, Selasa (29/3/2022).

Sekedar informasi, setelah prosesi sambutan, rombongan Pemkab Kulon Progo bersama Bupati Baddrut bergegas mengunjungi pasar batik di pasar 17 Agustus Pamekasan. Semua diharapkan bisa melihat langsung kualitas batik tulis Pamekasan dan keunggulan desain apik khas Pamekasan selama ini.

“Harapan saya, saya juga mendapat oleh-oleh kebijaksanaan dan kebaikan yang dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo,” tuturnya.

Senada, Bupati Kulon Progo, Sutedjo juga mengaku salut gerakan tim penggerak PKK Pamekasan yang memiliki kelompok usaha binaan luar biasa. Termasuk juga dalam membina berbagai pengrajin dan produksi batik tulis Pamekasan yang selalu menghadirkan kualitas tinggi dengan motif yang apik.(Yudi)