Dinkes Pamekasan, Jawara Pelayanan Publik se Jatim 2020?

News Satu, Pamekasan, Senin 14 September 2020- Mengoptimalkan potensi dan memaksimalkan sumberdaya, membuat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, mampu melayani masyarakat dengan baik. Pola layanan prima ini akhirnya diakui oleh beberapa kalangan sebagai upaya luar biasa dan patut diapresiasi.

Salah satunya, Markplus Institute Jakarta, yang secara mengejutkan mengapresiasi kinerja, dalam suatu gelaran pemberian anugerah kepada Kabupaten dan Kota di Jawa timur. Yakni, untuk kategori Public Service Of The Year Jatim 2020.

“Alhamdulillah, jika memang benar, Dinkes Pamekasan termasuk yang mendapat anugerah itu. Hanya, saya belum tahu pasti karena belum ada info resmi hanya di WAG,” ungkap Amir Chamdani, Koordinator PCC 119 Dinkes Kabupaten Pamekasan, saat dikonfirmasi media, Senin (14/9/2020).

Baca Juga :  Ini Cara Dinkes Pamekasan Akuratkan Data Stunting di Masyarakat 

Kabar baik ini, diperoleh melalui berbagai informasi daring yang beredar di kalangan OPD Pamekasan. Dengan bertajuk Indonesia Marketeers Festival 2020, beberapa nominasi dibacakan oleh host acara secara virtual. termasuk, nominasi pelayanan publik yang diraih Dinas Kesehatan Bumi Gerbang Salam ini.

Dalam penganugerahan yang dikemas secara daring ini, Kabupaten Pamekasan dinobatkan bersama beberapa kabupaten lainnya di Jawa Timur. Antara lain, Dinas Penanaman Modal Kabupaten Trenggalek dan Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

“Semoga Menjadi Pemicu Untuk Semakin Lebih Semangat Lagi Meningkatkan Pelayanan Publik Pamekasan, Khususnya Pelayanan Kesehatan,” tuturnya.

Banyak kalangan menyangkut pautkan prestasi ini, dengan layanan Pamekasan Call Care 119 yang merupakan basis komunikasi dan koordinasi 178 mobil SiGAP yang siaga 24 jam. Baik, mengantar dan menjemput pasien dari pelosok desa menuju faskes yang dituju. Terkadang, harus melayani pasien hingga ke luar kota, untuk faskes rujukan yang lebih besar dan lengkap. (Yudi)

Baca Juga :  Warnai Hari Bakti Rimbawan, CDK Wilayah Sumenep Layani Vaksin Booster

Komentar