oleh

Nyangkruk di Suramadu, 23 Pemuda Reaktif Usai Dirapid Test Satgas

News Satu, Surabaya, Senin 14 September 2020- Operasi gabungan protokol kesehatan dilakukan setiap waktu oleh Satgas Kota Surabaya. Kali ini, Satgas. Sisir warga untuk dilakukan tes rapid masal.

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Satgas Gabungan di bawah jembatan Suramadu Surabaya, Jawa Timur. Nampak, ratusan muda mudi, berjejer menunggu giliran di rapid tes, malam Minggu kemarin.

Kasatpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto  menjelaskan pada wartawan, hasil dari laporan Pemerintah Kota terkait Penyebaran Covid-19 ini sudah terindikasi dari kalangan pemuda. Karenanya, Pemkot Surabaya berinisiatif melakukan rapid tes di ruang terbuka dan tempat keramaian lainnya.

“Sebenarnya kondisi Surabaya saat ini sudah terkendali, namun kita terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. maka kita melakukan rapid test di sini juga, hasilnya  dari 750 yang dirapid tes, ada 23 orang reaktif,” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Dijelaskan pula, pihaknya melakukan di 2 tempat berbeda. Yakni sebelumnya di pasar genteng dan sekarang di sekitar suramadu. Sedang, untuk personil yang dikerahkan, antara lain, Dinkes 20 Personil, Linmas 30 personil, Satpol PP 40 personil. Serta, dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak 40 personil, Pomal 4 personil dan  TNI AD juga dilibatkan.

“Semua dilakukan untuk kepentingan masyarakat agar disiplin prokes dan kesadaran bermasker, untuk yang reaktif sudah didata untuk tes lanjutan pada 18 orang asal Surabaya, 5 orang dari luar kota,” pungkasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.