News Satu, Pamekasan, Kamis 23 Juni 2022- Mendukung perkembangan dan kemajuan industri kecil menengah atau UKM di Kabupaten Pamekasan, Jawa timur, pemerintah daerah setempat mendorong legalitas merek dan hak cipta. Karenanya, hingga kini banyak upaya besar dan semangat sinergis untuk mewujudkan itu yang senafas dengan program prioritas Bupati Baddrut Tamam untuk kesejahteraan masyarakat.

Nah, sebagai upaya nyata tersebut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bergerak cepat. Khususnya dalam perlindungan dan pemberdayaan IKM, Dinas perindustrian dan perdagangan dengan mengadakan Diseminasi dan Sosialisasi HKI merek.

Itu, nantinya akan dilaksanakan khusus bagi UKM yang bergerak di sektor perindustrian di Bumi Gerbang Salam. Sehingga akan fokus dan terarah bagi mereka yang benar-benar membutuhkan fasilitas legalitas merek tersebut agar maju dan lebih terjamin nilai produk yang dihasilkan.

“Acara akan diselenggarakan pada Rabu 29 Juni 2022 di Hotel Cahaya Berlian, Jl. Raya Panglegur No.69 – 71, Pamekasan,” ungkap Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Saifuddin, Kamis (23/6/2022).

Tak ayal jika kegiatan itu khusus bagi yang UKM lokal dan berminat mengikuti kegiatan tersebut. Jadi diharapkan sudah bisa melakukan pendaftaran melalui link pendaftaran yang telah disiapkan.

“Pendaftaran paling lambat Kamis, 23 Juni 2022 Buruan, Peserta Terbatas! Informasi lebih lanjut WhatsApp 085736297055 atas nama Riqi,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Disperindag Kabupaten Pamekasan juga melaksanakan Koordinasi sinkronisasi dan pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan penyebaran. Juga dalam upaya perluasan Industri pembuatan canting cap dari kertas dan aplikasi pewarnaan alam pada batik Pamekasan.

“Itu digelar pada Selasa-Kamis 14-16 Juni 2022 di Gedung Sentra Batik Desa Klampar Kec. Proppo Kabupaten Pamekasan lalu,” ujarnya.

Pasalnya, di acara tersebut langsung diisi materi oleh Nur Rahmad Owner Omah Kreatif Dongaji dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi wajar jika diikuti oleh puluhan pembatik yang tersebar di seluruh Sentra Kabupaten Pamekasan. (Yudi)