Hadapi Nataru, Bupati Minta Polres OKI Maksimalkan Personil Pengamanan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 21 Desember 2022- Dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE beserta Kapolres, Dandim 0402 dan Forkompimda Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor secara virtual, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Ogan Komering Ilir. Rapat ini guna memaksimalkan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Berdasarkan prediksi pemerintah, bakal ada sekitar 71 juta orang yang memanfaatkan libur atau cuti Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang tersebar di seluruh provinsi, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk kepentingan tersebut, jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Mabes Polri Dalam Rangka Kesiapan PAM Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 secara virtual, Jumat 16 Desember 2022. Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penyampaiannya, rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin tahun 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sehingga perlu koordinasi yang baik serta sinergitas antara pihak kepolisian dengan instansi terkait.

Pada dasarnya dalam pengamanan tersebut, Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menanggapi hal tersebut mengatakan, Rakor ini membahas soal apa saja yang dipersiapkan dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Ia juga mengingatkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat, dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga masyarakat Ogan Komering Ilir tetap mendapatkan kenyamanan di Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Demi kelancaran pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, saya meminta dukungan dari seluruh Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk bersama-sama mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar semuanya bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif,” kata Iskandar.

Bupati Iskandar meminta kepada pihak Polres OKI untuk tingkatkan sinergi serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan rasa nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Tentu kita memastikan Masyarakat Ogan Komering Ilir harus tetap merasa aman dengan memaksimalkan personil pengamanan saat Malam Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023, karena dua hal tersebut menjadi sasaran utama operasi pengamanan,” ujarnya. (Hasan)

Komentar