Pemkab dan PLN Sebar Lampu Darurat Serta Sembako Pada Korban Banjir

News Satu, Pamekasan, Jum’at 4 Maret 2022- Mulai hari Kamis (3/3/22), pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberi bantuan kepada warga terdampak banjir di beberapa kelurahan. Bupati Baddrut Tamam bersama Manager PLN UP3 Pamekasan, M Farqi Faris, menyerahkan bantuan berupa sembako dan lampu LED Emergency atau lampu padam.

Nah, keberadaan Lampu LED Emergency ini dinilai Baddrut Tamam akan sangat membantu masyarakat di tengah bencana banjir dan keterbatasan pasokan listrik akhir-akhir ini akibat adanya perbaikan dari PLN. Sebab bisa menyala hingga durasi yang cukup lama sampai 6 jam lamanya.

Tak ayal jika dikesempatan kali ini, mereka mendatangi warga, dengan didampingi Kepala Dinas Sosial, Pak Tarsun. Lalu nampak juga hadir Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yusuf, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Camat Pamekasan, Rahmat Kurnadi Saroso.

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UTM

“Saya minta Pak Camat dan Pak Lurah untuk bergerak cepat mendata warga yang menjadi korban banjir secara detail agar bisa terpantau dengan baik. Karena pemerintah daerah telah bekerja maksimal dalam upaya pemulihan penanganan banjir tersebut,” ungkapnya, Jum’at (4/3/2022).

Sekarang ini, menurut Bupati Baddrut bagaimana caranya jiwa masyarakat selamat lebih dulu. Lalu setelah itu mencari tahu cara yang lebih teknis dan taktis, agar bagaimana banjir ini tidak terjadi lagi.

“Kita harus kerja sama, tidak bisa kita pemerintah ini sendirian, harus bareng-bareng, gotong royong,” ujarnya.

Musibah banjir ini dinilainya sebagai ujian kesabaran bagi semua elemen masyarakat yang terdampak di Bumi Gerbang Salam. Karena itu harus selaku dihadapi dengan rasa bersabar, agar mudah-mudahan kesusahan dan musibah ini segera selesai, dan semua pihak terdampak diangkat derajatnya oleh Allah.

Baca Juga :  Disaksikan Presiden RI, 13 Pesantren di 13 Kecamatan se-Pamekasan Vaksinasi Serentak

Perlu diketahui dikesempatan itu juga dibagikan berbagai paket bahan pokok pada segenap warga korban terdampak banjir di beberapa kelurahan di kecamatan Pamekasan. Oleh sebab itu diputusatkan di 2 kelurahan yang terdampak parah genangan air banjir kali ini, yakni di pusatkan di Balai kelurahan Patemon dan Balai Kelurahan Jungcangcang.(Yudi)

Komentar