Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah, Ternyata Seorang Mahasiswi

News Satu, Probolinggo, Sabtu 17 Desember 2022- Penemuan jenazah sosok bayi laki – laki di dalam bungkus karung beras oleh seorang pemulung barang bekas di tempat sampah jalan lingkar utara kelurahan Mayangan itu, sang pelaju terungkap oleh pihak Polres Probolinggo Kota, Jumat (16/13/2022) kemarin.

Pelaku berinisial IW (20) warga RT 2/RW 6 kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, merupakan seorang mahasiswi yang berdomisili di sekitar tempat pembuangan sampah mayat bayi laki – laki itu.

Berdasar data yang terhimpun, sebelum peristiwa tersebut, pelaku sekaligus ibu kandung bayi malang tersebut selalu menyembunyikan kehamilannya kepada masyarakat sekitar. Begitu IW melahirkan sendiri di ruang kamar mandi tanpa bantuan tim medis dan warga setempat dengan kondisi bayi tergolong sehat dengan panjang 40 cm dan berat 3 Kg.

Baca Juga :  Paradigma Perkembangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia

Selanjutnya, pelaku membekap hingga bayi tak berdosa itu langsung tak bernyawa dan meninggal dunia. Seketika itu, bayi laki – laki itu beserta Tali pusaran dan Ari – arinya dimasukan ke karung beras dengan ditutupi bekas potongan sayur – sayuran dari dalam lokasi dapur dan dibuang ketempat pembuangan sampah dimana jenazah bayi itu ditemukan pemulung.

IW ibu kandung bayi itu mengaku dirinya terpaksa melakukan hal yang berdosa itu.

“Jadi pengakuan tersangka ini, karena bayi itu hasil hubungan gelap dengan pacarnya, yang ternyata pacarnya itu sudah beristri,” terang Kasi Humas Polresta Probolinggo, Iptu Zainullah.

Pelaku mengaku lantaran merasa malu kalau kehamilannya diketahui kedua orang tuanya dan warga setempat, sehingga terpaksa membunuh bayi kandungnya sendiri yang baru dilahirkan. Atas tindakannya itu pelaku (IW) harus mendekam di penjara dan pertanggung jawabkan atas tindakannya itu.

Baca Juga :  HJK TNI AD Ke 77, Dandim OKI Tanamkan Nilai Perjuangan Mempertahankan NKRI

“Pelaku (IW) diamankan bersama barang bukti lainya,” ringkasnya. (Bambang)

Komentar