oleh

PKL Cokrominoto Probolinggo, Pemkot Harus Beri Solusi

News Satu, Probolinggo, Kamis 20 September 2018– Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Cokrominoto, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) mendesak agar Pemeerintah Kota memberikan solusi. Sebab, akibat ada larangan berjualan di sepanjang Jalan Cokrominoto, para PKL kehilangan mata pencahariannya.

“Kami minta ada solusi, agar kami bisa tetap memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” ujar Ketua Paguyuban PKL Cokrominoto, Kota Probolinggo, Alifurohman, Kamis (20/9/2018).

Ia mengatakan, para PKL pasti akan mematuhi setiap aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Akan tetapi, Pemerintah Kota harus memberikan solusi dalam penerapan aturan tersebut agar tidak merugikan rakyat kecil.

“Sudah beberapa hari ini, kami tidak berjualan karena aturan tersebut, dan Satpol PP selalu patroli,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan reporter newssatu.com, petugas Satpol PP Kota Probolinggo dan terus malakukan patroli di sepanjang jalan Cokrominoto. Hal itu dilakukan agar tidak ada PKL yang berjualan.

Sementara, hingga berita ini ditulis H Gatot kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo, belum bisa dimitai keterangan dengan alasan masih memimpin rapat. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.