oleh

Terjatuh, Putri Gus Dur Sempat Dirawat Rumah Sakit Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Minggu 6 Januari 2019- Putri mantan presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Qotrunnada Munawaroh atau yang akrab disapa Alissa Wahid, mengalami insiden kala mampir ke pusat oleh-oleh di Ketapang, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (5/1/2019). Ia jatuh saat hendak turun dari mobil, khawatir parah Alissa lantas dilarikan ke RS Dharma Husada.

Informasi yang dihimpun reporter News Satu di lapangan, Alissa usai menghadiri kegiatannya di salah satu pondok pesantren di Lumajang. Namun saat di pusat oleh-oleh Ketapang kota Probolinggo, Alissa meminta berhenti untuk membeli makanan.

Diduga kurang hati-hati, Alissa terjatuh. Saat itu juga, ia dibantu oleh sejumlah pengunjung dan warga setempat. Alissa kemudian dibawa ke IGD RS Dharma Husada kota Probolinggo. Petugas medis langsung melakukan tindakan. Hanya saja, Alissa meminta penanganan sementara.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kaki kanan Alissa yang cedera langsung dipasang spalk, untuk mencegah pergeseran tulang.  Selanjutnya meminta segera dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Alissa tak lama berada di RS Dharma Husada. Sekitar 45 menit, antara pukul 14.30 sampai 15.15.

Fendi Kusuma, tim medis yang ada di rumah sakit menduga jika Alissa mengalami patah tulang di bagian betis.

“Hipotesanya, ibu Alissa mengalami patah tulang kaki bagian kanan akibat terjatuh. Namun lebih jelasnya harus di-rontgen. Sementara, kami pasang slinting untuk pencegahan awal dan juga mengurangi pergerakan tulang,” terangnya kepada wartawan, Minggu (6/1/2019).

Sementara itu, hingga tadi malam, media ini belum mendapat keterangan dari Rifa, staf pribadi Alissa. Dihubungi melalui nomor teleponnya, tidak diangkat. Pesan WhatsApp juga belum dibaca. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.