Kapolda Riau Mengecek Pengamanan Pemilu Di Pulau Terluar

News Satu, Riau, Selasa 13 Februari 2024- Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH, melakukan pengecekan hingga ke Pulau terluar Provinsi Riau, yakni Pulau Burung dan Pulau Rangsang.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya sengaja turun langsung untuk memeriksa persiapan distribusi logistik Pemilu dan melihat langsung kondisi TPS di Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir dan Pulau Rangsang di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Saya ini mengecek langsung kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Pemilu 2024 di dua pulau ini,” katanya, Selasa (13/2/2024).

Selanjutnya Kapolda Riau, memastikan bahwa personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya pemilu hingga wilayah terluar. Bahkan Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu.

Baca Juga :  Antisipasi Erupsi Gunung, SMAN 1 Talun Gelar SPAB

“Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang,” tandasnya.

Lanjut Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, pentingnya menjaga keamanan masyarakat. Menurutnya hal konstitusional berada di tangan masyarakat.

“Maka gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani. Jangan percaya hoaks. Pilihan boleh beda, tapi keamanan dan persatuan warga harus tetap terjaga,” tukasnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda menggunakan Helikopter untuk meninjau persiapan di dua pulau ini. Tak sendiri, Irjen Iqbal didampingi oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi. (Rendi)

Komentar