Akabri 89 Gelar Bansos dan Vaksinasi di Kabupaten Sampang

News Satu, Sampang, Rabu 13 Oktober 2021- Alumni Akabri 89 yang terdiri dari matra darat, laut, udara dan Kepolisian pada hari ini Rabu (13/10/2021) melaksanakan bakti sosial. Tak hanya itu mereka juga gelar vaksinasi gratis secara bersamaan, serentak di seluruh Indonesia.

Kolonel Arm Herry Purwanto mengatakan hal ini kepada media disela kegiatan bakti sosial dan vaksinasi lulusan Akabri 89 di Kota Bahari. Staf ahli Pangdam V Brawijaya tersebut juga menjelaskan khusus pelaksanaan Bansos dan vaksinasi di Provinsi Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Sampang.

“Di kabupaten Sampang kita melaksanakan vaksinasi kepada 1000 masyarakat kemudian pembagian 1000 paket sembako dan pembagian beras sebanyak 1.320 Kg” terang Kolonel Herry Purwanto, Rabu (13/10/2021).

Perwakilan Alumni Akabri tahun 1989 tersebut, juga menuturkan selain itu akan ada bantuan khusus lainnya. Yakni akan memberikan 500 meter keramik kepada pondok pesantren Al-Haramain Duwe’ Pote Sampang.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat ditemui di lokasi bansos dan vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni Akabri tahun 1989. Atas kepeduliannya akan kesehatan masyarakat Kabupaten Sampang dalam Pandemi Covid-19.

AKBP Abdul Hafidz juga menjelaskan kegiatan bansos dan vaksinasi yang dilakukan Akabri 89 diyakini bisa membantu masyarakat yang terdampak. Baik langsung maupun tidak langsung dalam aspek ekonomi karena adanya Pandemi Covid-19 selama ini.

Kapolres Sampang juga menuturkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan alumni Akabri 89 bisa membantu pemerintah Kabupaten Sampang. Terutama dalam percepatan pencapaian herd immunity yang ditargetkan segera tercapai dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan acara pengabdian 33 tahun TNI-POLRI Akabri ’89, Kapolres Sampang dan Dandim 0828 Sampang juga memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan. Khususnya kepada masyarakat dan pelajar sekaligus pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam mengatasi Pandemi Covid-19.(Yud)

Komentar