Bupati Sumenep Serukan Gerakan Gotong Royong Dalam Membangun Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 16 Februari 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, terus menyerukan Gerakan gotong royong kepada masyarakat. Seruan ini, tidak lain mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu bersama-sama dalam membangun Sumenep lebih baik dan maju.

Jika diartikan gotong royong itu luas, tidak hanya diartikan ketika kerja bakti bersihkan sampah, tapi jauh dari itu, budaya gotong royong bisa diwujudkan dalam membangun negara atau daerah yang lebih baik.

“Melalui konsep pentahelix ini, semua elemen bisa bergotong royong membangun koordinasi dan komitmen untuk mengembangkan daerah di segala sektor pembangunan, dengan mengedepankan kearifan lokal dan bersumber daya lokal,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga :  Cerdaskan Pemilih, KPU Sumenep Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, gotong royong merupakan kekuatan masyarakat Indonesia.

“Gotong royong sebagai simbol persatuan sebagaimana tertuang dalam butiran Pancasila yakni Persatuan Indonesia,” tandasnya.

Seruan tersebut ternyata mendapatkan respon dari masyarakat, terbukti Indeks Kesalehan Sosial di Kabupaten Sumenep tahun 2022 mengalami kenaikan. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep, Indeks Kesalehan Sosial Kabupaten Sumenep naik menjadi 82,30 dari 80,46. (Ron)

Komentar