oleh

Ketua Komisi I DPRD Bondowoso Beri Bantuan Para Pedagang

News Satu, Bondowoso, Rabu 5 Mei 2021- Pandemi covid-19 sangat berdampak sekali pada seluruh aspek kehidupan, terutama pada aspek kesehatan dan perekonomian. Seperti , para pelaku usaha kelas bawah, mereka mengalami penurunan dari berbagai lini, baik pendapatan ataupun dari sisi belanja atau kulakan barang.

Ketua Komisi I DPRD Bondowoso, H. Tohari mengatakan sangat diperlukan untuk pemulihan ekonomi dengan dimulai dari bawah terlebih dahulu. Masyarakat yang paling terdampak oleh adanya pandemi covid-19 adalah para pedagang kecil atau yang sering disebut dengan toko kelontong. Setelah dilakukan observasi, banyak para pedagang kecil ditengah pandemi mengurangi jumlah belanjanya.

“Setelah kita tanya tadi, yang kemaren bisa belanja Rp 500 ribu hingga satu juta perharinya. Saat ini mereka hanya bisa belanja Rp 200 ribu saja,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Berangkat dari hal itu, pihaknya memiliki inisiatif untuk melakukan bantuan berupa modal tapi tidak berbentuk uang tunai. Tapi, berupa barang yang diperjual belikan setiap hari.

“ada beras, ada minyak, ada kecap, ada mie instan dan ada gula,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.