oleh

Bupati OKI Buka Secara Resmi Pencanangan BBGRMK XVI HKG-PKK Ke-47 Tahun 2019

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis 11 Juli 2019- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE  membuka secara resmi pencanangan BBGRMK XVI HKG-PKK ke-47 Tahun 2019. Pembukaan tersebut, ditandai dengan pemukulan gong pembukaan pencanangan BBGRMK XVI HKG-PKK ke-47 Tahun 2019, yang digelar dihalaman Gor Biduk Perahu Kajang Kayuagung, Kamis (11/7/2019).

Orang nomor satu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini, mengajak masyarakatnya untuk menumbuhkan lagi budaya gotong-royong serta semangat peduli terhadap sesama. harapan tersebut diungkapkannya langsung pada pencanangan BBGRM XVI dan HKG-PKK ke-47, di halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung.

Menurut Bupati, semangat gotong-royong mulai memudar di tengah masyarakat modern. Karena itu, dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat OKI agar membangun kembali budaya gotong-royong.

“Pencanangan bulan bhakti gotong-royong ini adalah dalam rangka kita menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa ini agar tumbuh kembali pada tataran masyarakat di desa, di kota hingga tingkat keluarga,” ungkap Iskandar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OKI Hj Nursula S. Sos mengatakan, pencanangan BBGRM ke-XVI dan hari Gerak PKK tahun ini bertujuan untuk mendayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra masyarakat, serta meningkatkan kinerja PKK agar selaras dengan program Pemerintah Kabupaten OKI.

“Kita ingin melestarikan nilai gotong-royong yang menjadi budaya bangsa serta memperkuat tanggung jawab sosial masyarakat, juga untuk meningkatkan peran PKK dalam membangun daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar berkeinginan agar peringatan PKK ke-47 menjadi penyemangat TP PKK pelopor gerakan inspiratif dalam mendukung program pembangunan.

“Karena PKK itu mitra kerja pemerintah yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, maka tugas kita untuk terus meningkatkan fungsi gerakan PKK melalui karya nyata dan kreatifitas dalam mendukung program pemerintah,”  jelasnya.

Pada puncak pencangan BBGRM dan Hari Gerak PKK tahun ini, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan penghargaan kepada desa berprestasi, diantaranya Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji yang berhasil memenangkan Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel 2019.

Kepala Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang sebagai kepala desa terbaik dalam pengorganisasian kelembagaan desa. Desa Jejawi Kecamatan Jejawi sebagai desa yang mampu menjaga kebersihan pasar rakyat, serta katagori penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten OKI 2019 yang dimenangkan Desa Cahaya Makmur Kecamatan Lempuing.

Penghargaan juga diberikan kepada penyuluh terbaik, kelompok peternakan, kelompok tani serta Kasi Trantib paling aktif tingkat kecamatan, juga desa aktif dalam penanganan karhutlah, yaitu Desa Ulak Depati Kecamatan Pampangan. (Hasan/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.