oleh

Benda Misterius Meledak di Gudang Rongsokan di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 11 Juli 2019- Sebuah benda misterius tiba-tiba meledak di gudang rongsokan yang berlokasi di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, meledak.

Ledakan benda misterius tersebut mengakibatkan satu orang karyawan gudang atas nama Matnusi alias Saiful (49), warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo jawa timur, mengalami luka serius dibagian tubuhnya dan harus dilarikan ke RSUD dr Saleh Kota Probolinggo untuk mendapatkan penanganan medis.

Nur Hasan, pemilik gudang rongsokan, mengatakan, pihaknya mengaku tidak mengetahui benda apa yang meledak tersebut. Sebab, pihaknya tidak melihat secara pasti seperti apa bentuk barang yang meledak.

“Saya berada di gudang sekitar pukul 10.00 Wib dan ada ledakan kecil seperti korek api meletus itu,” kata Nur Hasan, pemilik gudang rongsokan, Kamis (11/7/2019).

Ia menceritakan, meledaknya benda misterius tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Saat itu, Saiful sedang mengangkut kardus bekas ke motor Tosa yang biasa digunakan untuk mengirim ke pengepul. Saat kardus bekas tersebut diangkat, tiba-tiba ada barang yang jatuh dan langsung meledak.

“Barang tersebut jatuh ke kaki Saiful dan langsung meledak,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ledakan tersebut. Namun pihaknya mengaku masih belum mengetahui apa penyebab ledakan tersebut terjadi. “Masih belum diketahui ledakan tersebut apakah bondet atau semacamnya. Soalnya di TKP tidak ada bekas atau serpihan yang menguatkan bahwa ledakan tersebut adalah bondet atau handak lainnya,” ujar Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno.

Ia mengaku, aparat kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan di TKP. Polisi masih akan mengumpulkan sejumlah saksi dan data terkait ledakan yang mengakibatkan korban luka tersebut.

“Ya kami masih menyelidiki dan mendalami ledakan ini,” tukasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.