News Satu, Pamekasan, Jum’at 20 Mei 2022- Jajaran Polres Pamekasan Jawa timur telah menerjunkan setidaknya sebanyak 621 personel gabungan. Itu guna mengamankan pelantikan 72 kepala desa (kades) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Agung Pamekasan, Jum’at (20/5/2022).

Tentunya, ini untuk menjaga kenyamanan dan keamanan jalannya prosesi pelantikan setelah ditetapkan sebanyak 72 kades yang terpilih dan akan diambil sumpahnya. Disamping juga menjaga pembatasan prokes yang masih harus diterapkan oleh pemerintah selama pandemi ini.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan, sebanyak 621 personel itu merupakan gabungan. Yakni terdiri dari berbagai satuan dan instansi, diantaranya, Polres Pamekasan, Brimob, TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Pamekasan.

Di dalam tim khusus itu, pihaknya juga telah menyiapkan tim patroli sepeda motor yang bisa bergerak taktis baik dari Tim Raimas, maupun Brimob. Semua tentu tujuannya untuk memantau keamanan ketika berlangsungnya prosesi pelantikan.

”621 personel itu kami sebar di sekitaran lokasi pelantikan para kepala desa,” kata Kasi Humas Polres Pamekasan, Jum’at (20/5/2022).

AKP Nining Dyah juga tegaskan, khusus pengamanan pelantikan 72 kepala desa terpilih ini dilakukan guna menjamin kegiatan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar. Baik untuk para pendukung maupun untuk semua masyarakat di Bumi Gerbang Salam yang beraktivitas sehari-hari di perkotaan..

“Dalam pengamanan ini, kita terapkan standar operasional prosedur,” ucapnya.

AKP Nining Dyah Ps juga jabarkan, untuk kelancaran pergeseran rombongan kepala desa yang akan dilantik, disiapkan juga pengawalan dari masing-masing Polsek. Sehingga selama perjalanan dari daerah kecamatan dan desa hingga lokasi pelantikan di pendopo kabupaten akan lancar dan terarah dengan baik.

”Dengan pengawalan rombongan itu bisa sampai di lokasi kegiatan sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak menimbulkan kesemrawutan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar