News Satu, Pamekasan, Jum’at 20 Mei 2022- Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Pamekasan Jawa timur sudah purna. Nah, kini tercatat sebanyak 72 Desa se Bumi Gerbang Salam dilantik secara resmi oleh Bupati Baddrut Tamam dengan disaksikan Ketua DPRD dan forkopimda setempat di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Jum’at (20/5/2022).

Tak ayal, jika Hoyyibah Kades perempuan dari Desa Larangan Slampar Kecamatan Tlanakan juga secara resmi dikukuhkan lagi untuk laksanakan amanat warganya. Bahkan bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang menjadi momentum spesial bagi sang pemimpin desa dan masyarakat setempat untuk kepemimpinan periode 6 tahun kedepan.

Secara gamblang dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam berpesan pada semua Kades yang dilantik agar benar-benar Amanah, Fatonah dan melayani Masyarakat. Kontestasi sudah usai semua kembali ke pengaturan awal yakni menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat desa dengan guyub untuk mensejahterakan dan membangun Desa.

Sementara itu, Hoyyibah dengan balutan baju resmi kades bernuansa putih, bertekad untuk melayani sepenuh hati segenap lapisan masyarakat Larangan Slampar sebagaimana seorang pemimpin. Baginya semua persaingan di Pilkades serentak sudah usai, kini saatnya semua bersamaan saling dukung untuk kemajuan desa serta wujudkan pembangunan daerah seperti yang diharapkan pemerintah kabupaten Pamekasan.

Sekedar informasi, sebelumnya sesuai penetapan calon kades dari keempat calon itu, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Diantaranya yaitu Hoyyibah, kemudian ada Agus Hartono Putra, Taufik, dan Moh. Romliyanto yang semua berderet duduk di panggung TPS Utama desa setempat.

Nah, hal mengejutkan dari hasil pemilihan kepala desa Larangan Slampar ialah hasil perolehan suara yang didapatkan oleh calon nomor 1, Hoyyibah. Tak dinyana wanita asal Desa Larangan Slampar itu memenangkan kontestasi. Itu setelah dilakukan rekapitulasi dan penghitungan menyeluruh.

Hoyyibah berhasil memenangkan Pilkades dengan total suara 1.887 dari 3.271 total keseluruhan surat suara. Sedangkan ironisnya, pada calon nomor urut 2 tidak mendapatkan suara sama sekali alias Nol.

Dalam hal ini persaingan suara yang menegangkan ialah antara cakades nomor urut 1, Hoyyibah dengan cakades nomor urut 4, Moh. Romliyanto, Dengan selisih 504 suara. Pasalnya, bisa dinilai kepercayaan masyarakat setempat terhadap kepemimpinan wanita kuat ini masih baik bahkan lebih bagus lagi untuk diamanahi kepemimpinan 6 tahun kedepan.

Hoyyibah, sebagai salah satu Kades wanita yang dilantik Bupati Baddrut Tamam, kembali mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah mempercayainya menjadi pemenang. Semua diyakini akan semakin kuat jika kemudian segenap lapisan masyarakat kembali bersatu memajukan program dan perkuat upaya kesejahteraan desa Larangan Slampar selanjutnya.(Yudi)

Komentar