Ini Arahan Gubernur Jatim Kepada Kepala SMA se Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 19 Januari 2022- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hadiri langsung acara pembinaan Kepala SMA swasta se-kabupaten Pamekasan. Tepatnya di Balai Pertemuan yang terletak di komplek kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) kabupaten Pamekasan, Madura, pada Selasa (18/1/2022) kemarin.

Tak ayal di acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama jajarannya. Dan diikuti serta disimak oleh seluruh kepala sekolah SMA swasta yang berada di lingkungan Bumi gerbang salam.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan saat sambutan, tidaklah mudah dalam mendidik siswa untuk menunju kesuksesan peserta didik. Semua, perlu beberapa pematangan hingga konsep dan sistem yang harus ditekuni oleh pendidik.

“Proses mendidik tidaklah mudah, kecuali di dalam sebuah pesantren dimungkinkan proses yang dilakukannya dengan baik,” ujarnya, Rabu (19/1/2022).

Disamping itu, Gubernur Khofifah mengatakan adanya pesantren di wilayah Jawa Timur khususnya di kabupaten Pamekasan sudah tidak menghawatirkan. Itu apabila pendidikan berbasis pesantren, mulai dari kesantunan peserta didik dan pengawasan terhadap siswa.

“Jadi, kepala sekolah semuanya seperti ini sederhana tapi harus ada doa-doa semua pada jam yang sama dan jangan lupa selesai sholat ada doa yang sama untuk murid-murid,” ungkapnya.(Yudi)

Komentar