Pasar Murah Pemkab di Pakong-Batu Marmar, Disambut Antusias Warga

News Satu, Pamekasan, Selasa 19 April 2022- Antusias warga untuk memanfaatkan pasar murah yang digelar di beberapa kecamatan di Bumi Gerbang Salam nampak disetiap sesi acara yang dikemas murah meriah (murmer) oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa timur. Bahkan dengan keguyuban bareng tim penggerak PKK setempat mereka mengajak beberapa produk unggulan kebutuhan pokok untuk bersama layani keperluan warga disekitar lokasi.

Tak ayal, wajah sumringah selalu terhias pada wajah ibu-ibu dan warga yang berjubel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga murah tentunya. Sebab tercatat setidaknya ada 7 kecamatan se Pamekasan yang akan menjadi titik penjualan barang Murmer tersebut selama bulan ramadhan tahun ini.

Salah satunya, yakni pada pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan 1443 H yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan di 2 (dua) Kecamatan ini. Yaitu saat di Kecamatan Pakong dan Kecamatan Batumarmar yang dilaksanakan mulai hari Senin dan Selasa ini, 18-19 April 2022 sebelum bergeser, selanjutnya ke 4 kecamatan lain.

“Tentunya, pasar murah ini dilakukan dalam semangat untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam upaya penguatan kesejahteraan rakyat,” ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Achmad Saifuddin, Selasa (19/4/2022).

Terlebih dalam suasana Ramadhan yang masih diselimuti pandemi hingga jelang lebaran nanti yang menuntut setiap keluarga memenuhi kebutuhan yang lebih dari keperluan sehari-hari mereka.

“Perlu diketahui tempat lainnya yakni diantaranya di Kecamatan Larangan, Kecamatan Proppo, Palengaan dan Kecamatan Waru,” tandasnya lagi seperti yang dilansir laman resminya.

Nah, semua nantinya akan dilakukan secara terjadwal dan bergilir dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Yaitu dari tanggal 12 April 2022 hingga pada 28 April 2022 mendatang, sehingga jelang lebaran semua orang bisa menyambut dengan gembira dan kebutuhan sehari-harinya tercukupi.(Yudi)