HEADLINEINFO HAJINEWSNEWS SATUPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONALRELIGI

Pj Bupati Pamekasan Lepas Pemberangkatan Ribuan Jamaah Haji

706
×

Pj Bupati Pamekasan Lepas Pemberangkatan Ribuan Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Pamekasan Lepas Pemberangkatan Ribuan Jamaah Haji
Pj Bupati Pamekasan Lepas Pemberangkatan Ribuan Jamaah Haji

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 Juni 2024- Sebanyak 1.300 jamaah calon haji (JCH) asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur, siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Acara pelepasan yang diadakan di Masjid Agung Asy Syuhada, Pamekasan, ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan pemerintah daera.

Para jamaah akan berangkat dalam empat kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 103, 104, 105, dan 106. Dari 1.300 jamaah, 609 adalah laki-laki dan 691 perempuan.

Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, menyatakan kebahagiaannya atas keberangkatan para jamaah tersebut.

“Atas nama Pemkab, kami berbahagia karena 1.300 jamaah asal Pamekasan siap berangkat. Mereka ditakdirkan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Masrukin menyadari bahwa masih banyak calon haji lain yang menunggu giliran.

“Kesempatan ini perlu dimaksimalkan dengan ibadah yang khusyuk, sebab banyak yang masih mengantri untuk kesempatan yang sama,” lanjutnya.

Masrukin menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Kami berharap pelayanan terhadap jamaah haji dioptimalkan dan jaga nama baik Pamekasan. Karena ibadah haji ini memerlukan kekuatan fisik yang luar biasa, maka jagalah kesehatan selama di Tanah Suci,” tandasnya.

Sementara, Kasi Haji Kantor Kemenag Pamekasan, Abdul Halim, menyebutkan bahwa ada 12 petugas medis yang akan mendampingi para jamaah.

“Selain itu, sekitar 30 pendamping per kloter juga disiapkan untuk mendukung kelancaran ibadah para jamaah calon haji tahun ini,” ucapnya.

Keberangkatan 1.300 jamaah calon haji dari Pamekasan menunjukkan doa dan harapan yang panjang. Dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, semangat gotong royong dan kebersamaan mengiringi langkah mereka.

Keberangkatan ini bukan hanya perjalanan fisik tetapi juga perjalanan spiritual, membawa nama baik Pamekasan dan Indonesia di kancah dunia.

“Semoga keberangkatan ini memompa semangat kita untuk terus mengamalkan nilai-nilai Islam dan menjaga nama baik bangsa,” pungkasnya.

Keberangkatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tetap berusaha dan berdoa, menjaga kesehatan fisik dan psikis, serta menjalankan ibadah dengan khusyuk. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.