HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Desinfeksi Rutin Hunian

141
×

Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Desinfeksi Rutin Hunian

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Desinfeksi Rutin Hunian
Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Desinfeksi Rutin Hunian

News Satu, Pamekasan, Sabtu 26 Februari 2022- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim terus lakukan langkah pencegahan virus Covid-19 varian baru omicron. Salah satunya dengan cara melakukan kegiatan penyemprotan berkala cairan Desinfektan di setiap sudut hunian Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Kegiatan ini juga selaras dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia mengenai pencegahan Covid-19 varian baru yang masih membayangi. Tak ayal jika mulai Jumat hingga hari ini tim khusus pembasmi virus Covid-19 itu berjibaku dengan pakaian hazmad dan alat penyemprot sisir setiap ruang Lapas tanpa kecuali.

Menurut Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, ini menjadi bentuk upaya Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan di bawah Kanwil Kemenkumham Jatim dalam menanggulangi Virus Covid-19.

“Terutama Covid varian baru mengingat angka penyebaran Covid-19 kembali melonjak,” terangnya, Sabtu (26/2/2022).

Sedangkan, Menurut Ketua Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, dr Nur Faidah Utami, Sp.Kj, M.Kes menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Lapas memberikan perlindungan terhadap kesehatan. Selain ikhtiar keselamatan bagi para petugas, pengunjung, maupun Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) setempat.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikro organisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati seperti jeruji sel, kursi, lemari, meja, gagang pintu, etalase, wastafel dan lain-lain,” tukasnya.

Karenanya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan juga menambahkan selain melakukan penyemprotan disinfektan, jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan juga melakukan upaya lain. Tentunya sebagai usaha bersama di dalam hunian untuk mencegah penularan virus Covid-19 pada WBP dan petugas yang selama ini menjaga kenyamanan hunian dan masyarakat.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, kita juga melakukan upaya lainnya seperti menyediakan tempat cuci tangan pada beberapa titik di Lapas, melakukan screening suhu tubuh di pintu utama, menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan serta membagikan vitamin secara rutin dan masker bagi petugas maupun warga binaan,” tuturnya.

Nampak seperti pantauan media, kegiatan penyemprotan kali dimulai dari setiap Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Lalu dilanjutkan ke Klinik Pratama Lapas, Dapur dan ruang Kerja Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim serta di akhiri dengan penyemprotan di sekitar area Layanan Publik (Ruang Penggeledahan Barang, Ruang Video Call, pendaftaran Kunjungan).(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.