HEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONALSOSIAL

Ulama dan Warga Pamekasan Zikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa

891
×

Ulama dan Warga Pamekasan Zikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Ulama dan Warga Pamekasan Zikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa
Ulama dan Warga Pamekasan Zikir Bersama untuk Keselamatan Bangsa

News Satu, Pamekasan, Sabtu 9 Maret 2024- Masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama segenap Ulama setempat gelar doa bersama pasca pemilu damai dan jelang ramadhan 1445 H.

Bahkan secara khusus juga organisasi kemasyarakat Gerakan Pemuda Madura ata Gapura turut menginisiasi pemberian bantuan sosial pada warga, di pelataran Utara Monumen Arek lancor Sabtu 9 Maret 2024.

Tak ayal jika gelaran akbar yang sarat silaturahmi dan berbagi itu dikemas dalam agenda lanjutan berupa bakti sosial dalam Tarhib Ramadhan. Yakni dengan menyalurkan 500 paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako terhadap kaum dhuafa, warga Lanjut Usia (Lansia), dan anak yatim.

Ketua Gapura, Abdur Razak menyampaikan, bantuan sosial berupa paket sembako yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban kebutuhan pokok untuk warga. Sehingga di tengah melambungnya harga sembako jelang ramadhan ini, warga yang kurang mampu tetap bisa menyambut cerianya berkah bulan penuh maghfiroh tersebut bersama keluarga dan menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Menjelang bulan ramadhan, bantuan sosial yang kami salurkan dapat membantu dan bermanfaat terhadap warga yang layak menerima,” ungkapnya, Sabtu (9/3/20224).

Pasalnya, secara teknis Pihaknya akan melakukan pola penyaluran bantuan sosial dengan dua kali tahap dan penyebaran. Itu agar masyarakat yang telah mendapatkan kupon gratis bisa lebih nyaman tidak mengantri di lokasi dan untuk warga di lokasi yang jauh tidak repot ke lokasi, di monumen arek lancor pamekasan.

Yakni, 100 paket sembako diberikan terhadap penerima dengan cara door to door di wilayah Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Pamekasan. Tepatnya di beberapa desa yang ada di kecamatan pegantenan yang merupakan warga bermatapencarian sebagai petani.

“Pembagian tahap kedua sebanyak 400 paket sembako kami lakukan secara on the spot di lapangan olahraga tenis area selatan Arek Lancor Pamekasan,” tandasnya.

Bib Razak sapaannya, berterima kasih terhadap, tokoh kyai dan para ulama yang ikut berpartisipasi pada acara Tarhib Ramadhan dan Bakti Sosial. Sebab tanpa doa dan restu beliau semua pamekasan tidak bisa damai dan sejahtera sebagaimana harapan berbagai pihak di bumi gerbang salam.

“Semoga beban mereka yang mendapatkan bantuan berupa sembako sangat diringankan. Bersama-sama menerima kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.