Lokasi Pohon Randu Angker Disulap Jadi Wisata Bumi Pesona Randu

News Satu, Probolinggo, Kamis 12 Mei 2022- Pohon randu yang disebut berusia ratusan tahun di area pemakaman umum Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo dipercaya menjadi tempat sosok mahkluk halus perempuan berambut panjang dan ular gaib berukuran besar.

Cerita itu sudah di percaya turun temurun oleh masyarakat Kelurahan Jrebenglor apalagi masyarakat umumnya di Kota Probolinggo. Namun berkat ketekunan seorang pemuda yang biasa di panggil mas Soni dan warga setempat membuat Pokdarwis Bumi Pesona Randu anggapan angker itu kini tidak nampak.

“Dulu gak ada yang berani lewat malam di sini apalagi dekat kuburan dan pohon randu angker itu yang di kramatkan warga sini,” ujar Tole, warga setempat.

Secara terpisah, salah satu Tokoh masyarakat Jrebenglor bernama Jamal membenarkan hal itu namun adanya Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) bernama Bumi Pesona Randu warga setempat sudah agak berkurang rasa takutnya.

“Adanya Pokdarwis Bum Pesona Randu Jrebenglor banyak sebagian warga tidak takut. Suasana lokasi sini sudah agak tidak angker lagi,” tegasnya.

“Banyak warga setempat menikmati pemandangan dan berfoto selfi di lokasi Pokdarwis Bumi Pesona Randu, walaupun sebagian masyarakat setempat masih kramatkan keberadaan Pohon Randu besar yang dilokasi TPU (Tempat Pemakaman Umum) itu,” tutupnya. (Bambang)