HEADLINEINFO HAJINEWSPROBOLINGGOREGIONALRELIGI

Pelepasan  167 CJH Kota Probolinggo Diiringi Isak Tangis

1198
×

Pelepasan  167 CJH Kota Probolinggo Diiringi Isak Tangis

Sebarkan artikel ini
Pelepasan  167 CJH Kota Probolinggo Diiringi Isak Tangis
Pelepasan  167 CJH Kota Probolinggo Diiringi Isak Tangis

News Satu, Probolinggo, Selasa 6 Juni 2023- Sebanyak 167 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Probolinggo, Jawa Timur, tahun 2023 diberangkatkan Wali Kota Probolinggo bersama Kantor Kementerian Agama setempat di Halaman Pemkot.

Salah satu CJH bernama Sadeli bersama istrinya warga Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo mengatakan dirinya sudah lama menunggu keberangkatan ketanah suci Mekah Arab Saudi.

“Sudah lama mas, alhamdulillah tahun ini kita berangkat,” katanya, Selasa (6/6/2023).

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam arahannya mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji adalah kewajiban bagi umat manusia yang mampu, mampu tidak hanya secara materi namun juga fisik dan mental.

“Apabila ada permasalahan agar berkoordinasi pada petugas haji yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, saya juga berharap bapak ibu agar dapat saling bantu membantu untuk kelancaran ibadah haji,” ucapnya.

Isak tangis para keluarga yang mengantar Jamaah dan Calon Haji tak terbendung, saat Walikota secara resmi melepas 167 tamu Allah tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 3 bus menuju Asrama Haji Surabaya.

Perlu diketahui dari 167 CJH kota Probolinggo yang berangkat salah satunya, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib. Jamaah haji asal Kota Probolinggo tahun ini tergabung dalam kloter 34 Embarkasi Surabaya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.