Pemkot Probolinggo Ikuti Upacara HUT Pemprov Jatim Secara Virtual

News Satu, Probolinggo, Rabu 12 Oktober 2022- Pemkot Probolinggo mengikuti upacara HUT ke 77 tahun Propinsi Jawa Timur secara virtual yang berlokasi di ruang Command Center kantor walikota Probolinggo, Rabu (12/10/2022), tampak yang hadir sekdakot Ninik Ira Wibawati didampingi pejabat pemkot Probolinggo.

Usai acara virtual tersebut, Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati memberikan ucapan selamat untuk pemerintahan Propinsi Jatim.

“Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Semoga di hari jadinya yang ke-77 ini, Provinsi Jawa Timur terus mengalami kemajuan dan perkembangan positif, optimis bangkit, sesuai dengan tema tahun ini. Optimis Jatim Bangkit, Jawa Timur bangkit lebih cepat tumbuh lebih kuat mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal,” ujarnya.

Di acara virtual itu tampak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan serta sambutan kepada peserta yang hadir langsung maupun tidak langsung.

Gubernur Khofifah Indar Parwansah juga menyampaikan tentang keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah berhasil menangani pandemi Covid-19 dan meraih prestasi di berbagai bidang. Hal itu dapat diraih berkat adanya peran serta dari semua pihak dan elemen masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke 77, tentunya tidak lepas dari sejarah terbentuknya pemerintahan Provinsi Jawa Timur, yang ditandai dengan dimulainya penyelenggaraan Provinsi Jawa Timur. Dimana tanggal 12 Oktober yang disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur nomor 6 tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. (Bambang)